Connect with us
Tech News

Lenovo A5s akan Segera Masuk Pasar Indonesia?

Setelah merilis Lenovo A5 di pertengahan tahun lalu di Cina, Lenovo di awal tahun ini akan melahirkan Lenovo A5s. Disebut-sebut, smartphone ini sudah tercatat di badan sertifikasi TKDN di Indonesia.

Updated

Pada bulan Juni tahun lalu, Lenovo telah meluncurkan smartphone Lenovo A5 di pasar Cina dan pada bulan Oktober, smartphone tersebut tersedia di pasar India. Ya! Itulah budget smartphone yang ditawarkan oleh Lenovo dengan harga 599 Yuan atau setara Rp1,2 juta.

Nah! Di awal tahun ini, seperti yang diinformasikan oleh 91Moiles, Lenovo sedang menggarap Lenovo A5s. Disebut-sebut, smartphone ini nantinya hadir jadi versi yang ditingkatkan dari Lenovo A5. Bahkan, kabarnya smartphone ini juga sudah menerima sertifikasi TKDN untuk muncul di pasar Indonesia.

91Mobiles menyebutkan, Lenovo A5s diperkirakan akan datang dengan layar yang menawarkan aspek rasio 18:9 dengan bezel tebal di bagian atas dan bawah. Sayangnya, ukuran layar dari smartphone ini tidak turut diungkap, hanya saja diperkirakan memiliki aspek rasio HD.

Lebih lanjut, masih dari bocoran yang diungkap oleh 91Mobiles, Lenovo A5s akan didukung chipset MediaTek MT6761 yang tidak lain adalah Helio A22. Dukungan lainnya adalah RAM sebesar 2 GB dan smartphone ini akan berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie.

Dimuatnya Helio A22 memang menunjukkan bahwa Lenovo A5s akan tiba sebagai versi yang lebih tinggi dari Lenovo A5. Lantas, bagaimana dengan bentuknya sendiri? Dari gambar di atas terungkap bahwa Lenovo A5s memiliki desain yang hampir sama dengan Lenovo A5.

Baca juga

Sebagai informasi untuk kalian, Lenovo A5 juga memiliki RAM 3 GB dengan internal storage 16 GB dan 32 GB. Oleh karena itu, tidak tertutup kemungkinan akan ada Lenovo A5s yang datang dengan RAM 3 GB dan kemungkinan inilah smartphone Lenovo yang resmi datang di awal tahun ini.

Comments

Populer