Connect with us
ZFMaxProM1
Tech News

Lempar Voting ke Reddit, LG Gamang Soal “Notch” di G7

Published
LG G7 Notch
Advertisement

Mungkin Sharp Aquos S2 atau Essential Phone yang dirilis tahun lalu bisa dikatakan sebagai smartphone pertama yang memiliki poni di bagian atas layar. Namun, bukan dua smartphone itu yang mempopulerkannya. Adalah Apple lewat iPhone X.

Kini bisa kita lihat, satu per satu pabrikan smartphone Android mulai mengikuti jejak Apple jika tak mau dikatakan meniru. ASUS yang memperkenalkan ASUS ZenFone 5 dan 5Z di ajang MWC 2018 lalu tak malu-malu untuk memperkenalkan kedua smartphone tersebut dengan layar berponi.

Selanjutnya ada OPPO yang memperkenalkan R15, R15 Dream Mirror dan F7. Ketiganya juga mengusung layar berponi mirip iPhone X. Meski begitu, OPPO menyanggah bahwa mereka tak meniru iPhone X. Pasalnya, OPPO lebih dulu yang mengajukan paten layar berponi di tahun lalu, walupun baru mengadopsinya sekarang.

Tak hanya OPPO dan ASUS, rupanya pabrikan smartphone asal Cina lainnya, yakni Vivo juga kepincut untuk mengadopsi layar berponi. Hal ini terlihat dari smartphone mereka yang baru-baru ini diperkenalkan di India dan Indonesia, yakni Vivo V9.

Lantas, apakah hanya ASUS, OPPO dan Vivo yang mengadopsi layar berponi? Jawaban tidak! Huawei pun mengikuti jejak iPhone X dengan menghadirkan smartphone yang memiliki layar berponi. Ada dua smartphone Huawei yang baru-baru ini diperkenalkan dengan mengusung layar berponi, yakni Huawei P20 dan P20 Pro.

Baru-baru ini, OnePlus lewat Co-Founder-nya juga mengeluarkan pernyataan yang cukup mengejutkan. Dikatakan oleh Carl Pei bahwa OnePlus akan menghadirkan OnePlus 6 di tahun ini juga dengan layar berponi. Pernyataan tersebut sempat kontroversial di internet dan Carl Pei pun menganulir pernyataannya.

Yang sedikit gamang soal layar berponi adalah LG. Ya! Pabrikan elektronik asal Korea Selatan ini digosipkan akan merilis smartphone premiumnya, LG G7 dengan layar berponi. Bahkan, prototype smartphone tersebut sudah muncul di ajang MWC 2018 lalu dan nampak jelas LG G7 juga memiliki poni di bagian atas layarnya.

Namun kabar terbaru yang beredar, LG sedang mempertimbangkan apakah nantinya LG G7 akan mengdopsi layar berponi atau tidak. Terkait dengan hal ini, LG pun tak malu-malu melakukan “vote” di Reddit untuk meminta umpan balik dari komunitas Android.

Baca juga

Cukup menarik, jawaban yang diberikan oleh sebagian besar komunitas Android tersebut meminta LG tak ikut-ikutan untuk memproduksi G7 dengan layar berponi. Pertanyaannya, apakah nantinya LG akan memenuhi permintaan tersebut atau tetap mengadopsi layar berponi mirip Huawei P20 Pro yang bisa dinonaktifkan. Kita tunggu saja!

Comments

Wajib baca

Populer