Connect with us
ZFMaxProM1
Tech News

Lembar Spesifikasi ini Ungkap Lebih Detail Nokia 9

Published
Nokia 9 Triple camera
Advertisement

HMD Global di sela-sela acara MWC 2018 lalu telah memperkenalkan smartphone yang masuk ke dalam lini flagship, yakni Nokia 8 Sirocco. Tentu saja, tak kalah menarik yang ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar gadget di banyak negara adalah kehadiran Nokia 9 yang juga masuk ke dalam lini flagship.

Seperti apa nantinya jika smartphone ini sudah meluncur ke pasaran? Berdasarkan bocoran lembar spesifikasi terbaru yang merebak di internet, Nokia 9 akan disokong triple-camera dari Zeiss. Cukup masuk akal dan ini tentu saja mengingatkan kita pada tiga kamera yang terpasang pada smartphone Huawei P20 Pro.

Disebut-sebut, konfigurasi triple-camera yang nantinya bakal bercokol di dalam Nokia 9 adalah 41 MP, 20 MP dan 9,7 MP. Lensa dengan resolusi terbesar, yakni 41 MP dikatakan akan memiliki aperture variabel f/1.5 – f/2.4 yang mirip dengan Galaxy S9+ dan ukuran pikselnya 1,4 um.

Nokia 9 Leaks

Namun yang tak kalah menarik adanya dukungan Xenon dan LED flash yang bakal menjadi fitur “teman setia” dari ketiga kamera utama yang disematkan. Artinya, pengguna Nokia 9 tak hanya sekadar mendapatkan LED flash biasa, tetapi juga sebuah lampu dengan penerangan yang lebih optimal.

Dukungan lainnya yang cukup menarik diungkap dari lembar spesifikasi tersebut adalah chipset yang bercokol di dalam Nokia 9. Disebutkan, smartphone yang memiliki dimensi 150,6 x 75,2 x 7,3 mm ini disokong dengan chipset Snapdragon 845.

Baca juga

Tak hanya itu, disebutkan juga bahwa Nokia 9 telah mengusung sertifikasi IP68 yang menjadikan smartphone ini tahan debu dan air. Smartphone ini sendiri akan dikemas dengan layar OLED QHD 6,01 inci yang memiliki aspek rasio 18:9. Tak ketinggalan, Nokia 9 juga akan dibekali dengan baterai berkapasitas 3.900 mAh.

Comments

Wajib baca

Populer