Connect with us
ROG GL504
Tech News

Lembar Panduan Penggunaan Ungkap Jeroan OPPO F7

Published
OPPO F7 Image
Vivo V11 Pro

OPPO belum lama ini secara resmi telah mengumumkan kehadiran dua smartphone terbarunya, OPPO R15 dan R15 Dream Mirror Edition. Tak berhenti sampai di situ, pabrikan smartphone asal Cina ini juga memiliki rencana untuk memperkenalkan satu smartphone lainnya yang masuk ke dalam lini keluarga F Series, OPPO F7.

Menariknya, belum juga diperkenalkan secara resmi, spesifikasi hardware alias isi jeroan OPPO F7 sudah bocor di internet. Bocoran terbaru, daftar spesifikasi OPPO F7 yang diungkap dari lembar panduan penggunaan juga ikut-ikutan muncul. Lantas, seperti apa spesifikasinya?

Disebutkan, OPPO F7 dikemas dengan dukungan layar yang memiliki bentang berukuran 6,23 inci dengan resolusi Full HD+ alias 1.080 x 2.280 piksel. Untuk dapur pacunya, smartphone ini akan disokong dengan chipset Helio P60 dari MediaTek.

OPPO F7 Manual

Ada pun CPU yang ditanam adalah Octa-core dengan komposisi 4 x A73 @2.0 GHz + 4 x A53 @2.0 GHz dan dipadukan dengan GPU Mali-G72MP3. Tak kalah menarik, OPPO juga membenamkan RAM yang terbilang besar, yakni 6 GB.

Dirancang sebagai smartphone yang ditujukan untuk memanjakan para penggila selfie, OPPO F7 juga digadang-gadang sebagai “Selfie Expert” generasi berikutnya dari F5. Oleh karena itu sangat wajar jika smartphone ini juga dibekali dengan kamera depan yang mumpuni.

Ya! OPPO F7 akan disokong dengan selfie camera yang memiliki resolusi 25 MP. Tak hanya dilengkapi dengan fitur artificial intelligent, kamera depannya juga dapat memotret bokeh dengan lebih baik serta didukung banyak efek beautify yang dibangga-banggakan oleh OPPO.

Sedangkan untuk kamera belakangnya, OPPO akan membenamkan kamera tunggal 16 MP. Sayangnya, kemampuan kameranya ini masih misterius. Tak ketinggalan, OPPO juga membenamkan baterai berkapasitas 3.400 mAh dan dukungan Color OS 5.0 serta fitur Face Unlock.

Baca juga

OPPO sendiri baru akan memperkenalkan F7 di sebuah acara khusus di Mumbay, India. Acara ini akan digelar pada tanggal 26 Maret 2018. OPPO juga berjanji akan memboyong smartphone kelas menengahnya ini ke banyak negara, salah satunya Indonesia yang akan diperkenalkan sekitar bulan April 2018.

Comments

Wajib baca

Populer