/ Xiaomi

Lei Jun: Xiaomi Mi 7 dan Mi 7 Plus Bakal Dipasarkan Secara Bersamaan

Beberapa waktu lalu Qualcomm secara resmi telah memperkenalkan chipset terbarunya, Snapdragon 845. Qualcomm pun secara tegas menyebutkan bahwa "otak cerdas" buatannya ini sangat pantas disematkan ke dalam jajaran smartphone premium yang hadir di tahun depan.

Salah satu produsen smartphone yang siap untuk mengadopsi chipset Snapdragon 845 tersebut adalah Xiaomi. Hal ini pun dipertegas oleh Lei Jun selaku CEO Xiaomi yang menyebutkan bahwa Mi 7 adalah smartphone pertama Xiaomi yang bakal mengadopsi chipset tersebut.

Bahkan, Lei Jun juga sesumbar bahwa perusahaannya akan menelurkan Mi 7 dalam dua ukuran layar dan bentang layar yang lebih besar bakal disematkan embel-embel Plus. Keduanya juga bakal dipasarkan secara berbarengan.

Pada tahun ini, Xiaomi telah merilis Mi 6 dengan bentang layar 5,15 inci. Sebenarnya, Xiaomi juga dikabarkan akan merilis Mi 6 Plus yang memiliki ukuran layar lebih besar. Sayang, akibat stok chipset Snapdragon 835 yang terbatas, keinginan tersebut akhirnya dibatalkan.

Oleh sebab itu, sedari awal Xiaomi lewat "bos besarnya" sudah mengambil ancang-ancang untuk merilis Mi 7 dan Mi 7 Plus secara bersamaan di tahun 2018 nanti. Mi 7 bakal dikemas dengan layar berukuran 5,65 inci dan Mi 7 Plus dengan ukuran 6,01 inci. Keduanya memiliki aspek rasio 18:9.

Sama-sama mengadopsi Snapdragon 845, Mi 7 dan Mi 7 Plus juga dibekali dengan besaran RAM yang sama, yakni 6 GB. Untuk kameranya, keduanya bakal disokong dengan kamera utama yang memiliki Sony IMX380 + IMX350 dengan fitur Artificial Intelligence (AI).

Keduanya juga dibekali dengan dukungan fitur wireless charging, serta bodi yang dikemas dengan balutan logam dan dilapisi kaca. Nantinya Mi 7 akan menggunakan baterai berkapasitas 3.200 mAh, sedangkan Mi 7 Plus akan mempunyai baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Lei Jun pun sangat percaya diri bahwa Qualcomm mampu memenuhi keinginannya, yakni menyediakan stok Snapdragon 845 yang bakal disematkan ke dalam Mi 7 dan Mi 7 Plus. Lantas, bagiamana dengan harga jualnya?

Rumornya, Mi 7 akan dibanderol dengan harga mulai dari 2.699 Yuan atau sekitar Rp5,82 juta dan Mi 7 Plus akan dijual dengan harga mulai dari 2.999 Yuan atau sekitar Rp6,47 juta pada bulan Maret tahun 2018 mendatang. So, bagaimana menurut kalian?

(last edit: 12 December, 2017 / 10:40 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
84%
Mau
8%
Biasa Aja
6%
Payah!
3%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.