Connect with us
MaxProM1
Tech News

Lei Jun: Xiaomi Genjot Smartphone 5G Tahun Depan

Diperkirakan di tahun depan teknologi jaringan 5G semakin marak. Melihat hal itu, Xiaomi pun sudah ambil ancang-ancang untuk lebih getol merilis smartphone dengan dukungan konektivitas jaringan “super cepat”.

Updated

Lei Jun selaku CEO Xiaomi baru-baru ini dihadapan sejumlah media di Cina berbicara panjang lebar soal penawaran IPO-nya Xiaomi serta rencana kedepan pengembangan smartphone yang akan dibuat. Tentu saja, hal yang menarik untuk kita ketahui adalah rencana pengembangan smartphone kedepannya.

Ya! Orang nomor satu di Xiaomi tersebut sesumbar bahwa perusahaannya yang dipimpin ini akan mampu menciptakan smartphone dengan jaringan 5G pada tahun depan. Tak hanya sampi disitu, Xiaomi juga akan terus mengintegrasikan perangkat buatannya dengan Internet of Things alias IoT.

Disebutkan oleh Lei Jun bahwa diperkirakan smartphone Xiaomi yang sudah mendukung jaringan 5G akan hadir antara bulan Maret atau April di tahun depan. Ia juga menambahkan bahwa smartphone tersebut untuk pertama kalinya akan dipasarkan di wilayah Eropa.

Kehadiran smartphone Xiaomi dengan jaringan 5G juga nantinya dianggap oleh Lei Jun sebagai peluang yang sangat penting bagi perusahaan. Artinya, Xiaomi akan jadi pabrikan smartphone pertama yang mengadopsi teknologi jaringan masa depan tersebut.

Seperti yang kita tahu, Xiaomi sendiri beberapa waktu lalu telah merilis salah satu flagship terbarunya, yakni Mi MIX 3. Tak hanya sekadar merilis, Xiaomi juga telah membenamkan kemampuan jaringan 5G ke dalam smartphone barunya itu.

Terkait dengan Internet of Things, Lei Jun juga mengabarkan bahwa pada akhir Q2 2018 sudah ada 115 juta perangkat yang telah terintegrasi dengan IoT. Selain itu, asisten suara Xiao AI yang dikembangkan oleh Xiaomi berhasil menduduki peringkat kedua di pasar Cina sebagai layanan smart speaker.

Berbicara tentang rencana perusahaan di masa depan, Lei Jun menyebutkan setidaknya ada dua aspek penting yang harus dilakukan, yakni kualitas/user experience dan globalisasi. Disebutkan, hingga saat ini Xiaomi sudah hadir di 80 negara, dimana di 25 negara, Xiaomi masuk lima besar.

Baca juga

Catatan menarik lainnya adalah keberhasilan Xiaomi untuk menembus target pengapalan smartphone di tahun 2018 ini. Ya! Xiaomi memiliki target pengapalan smartphone di tahun 2018 ini sebanyak 100 juta unit dan hal itu sudah terlampai sejak akhir Oktober 2018 lalu.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.