Connect with us
UX370-JOE
Tech News

Lei Jun: Xiaomi akan Kuasai Pasar Cina

Droidlime.com,

/

Lei Jun CEO Xiaomi

Lembaga riset IDC belum lama ini telah merilis laporan terbarunya mengenai lima pabrikan smartphone papan atas yang berhasil memiliki pangsa pasar tertinggi di pasar global. Tercatat, Xiaomi adalah satu-satunya pabrikan smartphone yang paling ngacir dalam hal pertumbuhan.

Disebutkan, pabrikan smartphone yang dikomandoi oleh Lei Jun ini berhasil menduduki posisi keempat di pasar global dengan angka pertumbuhan mencapai 96,9 persen. Sedangkan perangkat yang dikapalkan pada tahun 2017 lalu sebanyak 28,1 juta unit.

Tak hanya itu keberhasilan yang ditorehkan oleh Xiaomi. Per Oktober 2017, Xiaomi juga berhasil melampaui target pendapatan sebesar RMB 100 miliar dari yang ditetapkan pada awal tahun. Hanya dibutuhkan waktu tujuh tahun bagi Xiaomi untuk mencapai angka tersebut.

Melihat keberhasilan yang diraih, Xiaomi pun optimis bahwa mereka pada tahun ini mampu menembus daftar Fortune Global 500. Lantas, apa kunci sukses Xiaomi sehingga mereka berhasil seperti itu?

Lei Jun selaku CEO Xiaomi lewat sebuah catatannya menyebutkan bahwa perusahaan yang dipimpinnya mampu mengejar beragam inovasi yang ditelurkan. Sebagai contoh, Xiaomi pada tahun lalu mampu meluncurkan Surge S1 dan Mi MIX 2 yang mendapat sambutan positif.

Tak hanya itu, kunci sukses lainnya yang ditunjukkan oleh Xiaomi adalah fokus terhadap kualitas produk yang dihasilkan serta pintar untuk membaca pasar di luar Cina. Hal ini terlihat, Xiaomi jadi nomor satu di India dan beberapa pasar global lainnya.

Tak berhenti sampai di situ, pada tahun ini Xiaomi berambisi untuk ekspansi besar-besaran di pasar global dan mengejar posisi puncak di Cina. Terkait dengan ekspansi besar-besaran di pasar global, Xiaomi menaruh perhatian besar pada pengembangan di Indonesia, India dan Vietnam.

Ditegaskan oleh Lei Jun bahwa pasar global mencerminkan kesempatan yang sangat besar untuk Xiaomi sebagai perusahaan yang dapat berkontribusi dalam strategi, sumber daya dan pengembangan produk serta menciptakan lapangan kerja yang baru.

Oleh karena itu Lei Jun juga berambisi memiliki target baru, yakni menjadi nomor satu di Cina dalam 10 kuartal. Namun, usaha ini tentu saja tak bisa lepas dari peran usaha 18 ribu karyawannya yang tersebar di 70 negara. Tak hanya itu, dukungan Mi Fans juga sangat dibutuhkan.

Advertisement
Comments
Tech News

Inilah Negara Pertama yang Ditunjuk Samsung untuk Memasarkan Galaxy A6

Published

on

Samsung Galaxy A6 Spek
Beberapa waktu lalu render salah satu smartphone besutan Samsung, yakni Galaxy A6 dan A6+ muncul di YouTube. Sepertinya, perangkat ini memang tak lama lagi akan digulirkan oleh Samsung dan bakal hadir untuk menyasar konsumen kelas menengah. Bahkan, detail spesifikasi hardware dari salah satu Galaxy A6 Series yang bakal diluncurkan juga ikut-ikutan muncul ke internet. Adalah Galaxy A6 yang kabarnya akan dikemas dengan layar berukuran 5,6 inci dan resolusinya hanya HD+ alias 720p+. Disebut-sebut, smartphone ini akan datang dengan chipset Exynos Octa-core dan Geekbench pun telah mengungkap bahwa itu adalah Exynos 7870. Tak ketinggalan, smartphone ini juga akan dibekali RAM sebesar...
Continue Reading
Tech News

Setelah di MWC 2018, ZTE Blade V9 Kembali Muncul di TENAA

Published

on

ZTE Blade V9 Leak
Seperti Vivo, OPPO, Huawei dan juga Xiaomi, ZTE pun tak mau berdiam diri di industri smartphone pada tahun ini. Ya! Salah satu pabrikan smartphone asal Cina tersebut sedang mempersiapkan smartphone terbarunya, Blade V9. Bahkan, smartphone ini juga pernah muncul di sela-sela gelaran MWC 2018 lalu. Sebulan lebih tak terdengar suaranya, kini Blade V9 tiba-tiba kembali muncul di TENAA. Hal ini sekaligus mengindikasikan bahwa smartphone tersebut dalam waktu dekat akan dirilis secara resmi di pasar Cina. Lewat bocoran yang terungkap, ZTE Blade V9 akan dikemas dengan layar berukuran 5,7 inci. Layaknya smartphone yang banyak bermunculan di tahun ini, Blade V9 pun...
Continue Reading
Tech News

Ayo Menerka Harga ASUS ZenFone Max Pro M1

Published

on

ASUS ZenFone Max Pro M1 2 1
ASUS secara resmi pada tanggal 23 April 2018 nanti akan memperkenalkan "amunisi" terbarunya di pasar Indonesia. Sudah diinformasikan oleh ASUS sendiri, amunisi tersebut adalah smartphone ASUS ZenFone Max Pro M1. Daya tarik dari smartphone ini, ASUS mempercayakan chipset Snapdragon 636 sebagai otak utama ZenFone Max Pro M1. Seperti kita ketahui bersama, chipset ini juga telah bercokol di dalam smartphone terbaru milik Xiaomi yang belum lama ini meluncur di pasar Indonesia, yakni Redmi Note 5. Tak hanya diklaim lebih bertenaga untuk smartphone kelas menengah, chipset ini juga menawarkan efesiensi dalam penggunaan baterai. Redmi Note 5 sendiri muncul di pasar Indonesia dengan...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer