Connect with us
ZF5
Tech News

Lei Jun: Xiaomi akan Kuasai Pasar Cina

Droidlime.com,

/

Lembaga riset IDC belum lama ini telah merilis laporan terbarunya mengenai lima pabrikan smartphone papan atas yang berhasil memiliki pangsa pasar tertinggi di pasar global. Tercatat, Xiaomi adalah satu-satunya pabrikan smartphone yang paling ngacir dalam hal pertumbuhan.

Disebutkan, pabrikan smartphone yang dikomandoi oleh Lei Jun ini berhasil menduduki posisi keempat di pasar global dengan angka pertumbuhan mencapai 96,9 persen. Sedangkan perangkat yang dikapalkan pada tahun 2017 lalu sebanyak 28,1 juta unit.

Tak hanya itu keberhasilan yang ditorehkan oleh Xiaomi. Per Oktober 2017, Xiaomi juga berhasil melampaui target pendapatan sebesar RMB 100 miliar dari yang ditetapkan pada awal tahun. Hanya dibutuhkan waktu tujuh tahun bagi Xiaomi untuk mencapai angka tersebut.

Melihat keberhasilan yang diraih, Xiaomi pun optimis bahwa mereka pada tahun ini mampu menembus daftar Fortune Global 500. Lantas, apa kunci sukses Xiaomi sehingga mereka berhasil seperti itu?

Lei Jun selaku CEO Xiaomi lewat sebuah catatannya menyebutkan bahwa perusahaan yang dipimpinnya mampu mengejar beragam inovasi yang ditelurkan. Sebagai contoh, Xiaomi pada tahun lalu mampu meluncurkan Surge S1 dan Mi MIX 2 yang mendapat sambutan positif.

Tak hanya itu, kunci sukses lainnya yang ditunjukkan oleh Xiaomi adalah fokus terhadap kualitas produk yang dihasilkan serta pintar untuk membaca pasar di luar Cina. Hal ini terlihat, Xiaomi jadi nomor satu di India dan beberapa pasar global lainnya.

Tak berhenti sampai di situ, pada tahun ini Xiaomi berambisi untuk ekspansi besar-besaran di pasar global dan mengejar posisi puncak di Cina. Terkait dengan ekspansi besar-besaran di pasar global, Xiaomi menaruh perhatian besar pada pengembangan di Indonesia, India dan Vietnam.

Ditegaskan oleh Lei Jun bahwa pasar global mencerminkan kesempatan yang sangat besar untuk Xiaomi sebagai perusahaan yang dapat berkontribusi dalam strategi, sumber daya dan pengembangan produk serta menciptakan lapangan kerja yang baru.

Oleh karena itu Lei Jun juga berambisi memiliki target baru, yakni menjadi nomor satu di Cina dalam 10 kuartal. Namun, usaha ini tentu saja tak bisa lepas dari peran usaha 18 ribu karyawannya yang tersebar di 70 negara. Tak hanya itu, dukungan Mi Fans juga sangat dibutuhkan.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.