Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Lei Jun: Snadragon 855 akan Jadi Otak Xiaomi Mi 9

Setelah dukungan kameranya bocor, kini kita bisa tahu chipset yang bakal dimuat oleh Xiaomi ke dalam Mi 9. Ya! CEO Xiaomi Lei Jun yang mengungkap langsung bahwa Mi 9 akan ditenagai Mobile Platform Qualcomm Snapdragon 855.

Updated

Awal pekan ini CEO Xiaomi Lei Jun pernah sesumbar bahwa Xiaomi Mi 9 adalah smartphone yang kuat. Tak hanya itu, Lei Jun juga mengungkapkan bahwa Mi 9 akan datang dengan dukungan empat kamera yang terdiri dari satu kamera depan dan tiga kamera belakang.

Nah! Lagi dan lagi, Lei Jun kembali mengungkap hal menari yang bakal Xiaomi muat ke dalam Mi 9. Ya! Orang nomor satu di Xiaomi ini menegaskan bahwa smartphone unggulannya ini akan datang dengan platform mobile terbaru buatan Qualcomm, apalgi jika bukan Snapdragon 855.

Laporan terbaru telah mengungkapkan bahwa Xiaomi Mi 9 yang secara internal memiliki nama sandi “Battle Angle” adalah smartphone andalan super kuat di tahun ini. Mungkin, Xiaomi Mi 9 dapat debut sebagai smartphone pertama dari pabrikan asal Cina yang datang dengan Snapdragon 855.

Sebelumnya, Lei Jun juga telah berbegai foto desain Mi 9. Ya! Smartphone ini memang bakal punya warna yang enak dipandang mata. Lei Jun juga menegaskan bahwa Mi 9 bisa memiliki warna yang unik karena dibangun lewat teknologi holografik ukiran laser tingkat nano dan lapisan nano dua lapis.

Kembali ke dukungan chipset yang disematkan, beberapa rumor juga mengklaim bahwa Snapdragon 855 yang akan dimuat ke dalam Mi 9 akan disertai dengan modem X24 LTE. Ini menunjukkan bahwa smartphone tersebut tidak akan mendukung konektivitas 5G.

Xiaomi Mi 9 diharapkan datang dengan layar poni waterdrop style yang memiliki ukuran 6,4 inci. Dukungan lainnya yang juga diharapkan akan dimuat oleh Xiaomi ke dalam smartphone ini adalah dukungan pemindai sidik jari di dalam layar alias fingerprint under display.

Untuk urusan catu daya, kemungkinan smartphone ini hanya akan ditenagai baterai berkapasitas 3.500 mAh yang sudah mendukung fast charging 27W. Nah! Disektor fotografi, gosipnya Xiaomi akan memanfaatkan sensor Sony IMX586 untuk resolusi 48 MP yang disematkan.

Baca juga

Sedangkan pada bagian depannya, Xiaomi diperkirakan akan mempercayakan sensor Sony IMX576 dengan resolusi 24 MP. Ya! Xiaomi baru akan memperkenalkan smartphone ini pada tanggal 20 Februari 2019 atau bertepatan dengan Samsung memperkenalkan Galaxy S10 Series.

Comments

Populer