Connect with us
ZFLive
Tech News

Lei Jun: Perangkat Berkualitas Jadi Kunci Keberhasilan Xiaomi

Droidlime.com,

/

Lei Jun CEO Xiaomi

Xiaomi adalah salah satu pabrikan smartphone yang pada tahun ini kembali bersinar. Keberhasilan mereka pun diungkapkan langsung oleh Co-founder sekaligus CEO-nya sendiri, Lei Jun melalui buah pemikirannya yang ditulis di Weibo.

Lei Jun menyebutkan bahwa dengan menciptakan perangkat yang berkualitas adalah salah satu alasan utama kesuksesan Xiaomi pada tahun ini. Alasan lainnya, terkait langsung dengan inovasi serta harga jual perangkat yang dapat diterima oleh konsumen setianya.

Ditegaskan juga oleh Lei Jun bahwa semua pekerja yang tergabung ke dalam komite penanganan masalah kualitas produk akan segera mengadakan pertemuan. Agendanya, mereka akan membicarakan soal kualitas perangkat yang diproduksi serta membenahi sistem yang sudah ada.

Xiaomi Mi 6 RAM 4 GB

Perlu diketahui bersama, hingga saat ini Xiaomi telah berhasil menjual lebih dari 73 juta unit smartphone. Tercatat, pada bulan September hingga November tahun ini diperkirakan Xiaomi telah mendistribusikan lebih dari 20 juta unit smartphone.

Lei Jun juga menargetkan bahwa Xiaomi akan menjual smartphone yang dikembangkannya ke pasar global hingga mencapai 90 juta unit pada akhir tahun ini. Padahal, pada awal tahun ini, Xiaomi sendiri sudah menargetkan akan menjual smartphone-nya sebanyak 73 juta unit.

Baca juga

Harus diakui, Xiaomi pada akhirnya harus merevisi target angka penjualannya di tengah jalan. Bukan tanpa alasan hal itu mereka lakukan. Xiaomi pintar untuk membaca pasar, sehingga angka penjualannya jauh lebih tinggi dari perkiraan awal.

Keberhasilan tersebut juga tak lepas dari kontribusi pasar India. Disebutkan, Xiaomi berhasil menjual empat juta unit smartphone di pasar India. Tak hanya itu, keberhasilannya tersebut juga ikut mendongkrak pangsa pasarnya di negara tersebut.

Seperti dilaporkan oleh lembaga riset Counterpoint bahwa di pasar India pada kuartal ketiga tahun ini Xiaomi bersaing ketat dengan Samsung. Disebutkan, Xiaomi memiliki pangsa pasar sebesar 22 persen, sementara Samsung sebesar 23 persen.

Lei Jun juga menuturkan bahwa Xiaomi benar-benar berhasil meningkatkan pangsa pasarnya di India, yakni sebesar 290 persen dalam waktu sekitar satu tahun. Tak berhenti sampai di situ, Lei Jun juga berjanji bahwa Xiaomi akan terus berusaha untuk memperbaiki banyak hal.

Sedikit informasi untuk kalian, Xiaomi juga berencana untuk masuk secara resmi ke pasar Spanyol. Gebrakan awal yang akan mereka lakukan di Negeri Matador ini adalah dengan menggelar sebuah event pada tanggal 7 November 2017 nanti.

Bisa jadi, kedatangan Xiaomi ke pasar Spanyol juga sudah ditunggu-tunggu oleh para Mi Fans di sana. Sayangnya Xiaomi masih menutup rapat-rapat, apakah pada event tersebut mereka akan memperkenalkan produk terbaru atau sekadar memasarkan produk yang sudah ada.

Advertisement
Comments
Tech News

Gandeng Shiseido, OPPO Boyong OPPO F7 Youth ke Indonesia

Published

on

OPPO F7 Youth 1
Setelah memberikan beberapa bocoran mengenai kemasan dan kolaborasi dengan Shiseido, Kali ini OPPO Indonesia mengkonfirmasi bahawa pada kemasan kolaborasi tersebut akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan perangkat terbaru F7 Youth. Perangkat ini akan diperkenalkan secara resmi kepada publik pada tanggal 23 Mei 2018 di Jakarta. Pada halaman situs http://f7.oppomobile.id/shiseido/ terlihat jelas mengenai kemasan kolaborasi OPPO dan Shiseido serta detail dari itemyang didapatkan oleh konsumen ketika membeli perangkat ini. Kemasan kolaborasi ini dinamakan F7 Youth Limited Special Package. Pada kemasan ini konsumen akan mendapatkan F7 Youth Diamond Black. Berbeda dengan rumor yang belakangan beredar bahwa OPPO akan meluncurkan perangkat ini dengan warna putih....
Continue Reading
Tech News

Lei Jun Konfirmasi, Xiaomi Punya Acara Menarik di Akhir Bulan Mei ini

Published

on

Xiaomi Event
Xiaomi belum lama ini menegaskan bahwa mereka berencana untuk menggelar sebuah acara di Cina. CEO perusahaan, Lei Jun pun telah mengungkapkan bahwa berbagai produk baru akan diumumkan pada acara tersebut. Meski begitu, tangga pasti dari acara tersebut belum pernah diungkap. Nah! Baru-baru ini ada sebuah laporan yang menyebutkan bahwa pabrikan smartphone asal Cina tersebut yang kini masuk lima besar pasar smartphone global akan menggelar sebuah acara pada tanggal 31 Mei 2018. Bahkan Lei Jun juga ikut menegaskan bahwa acara tersebut akan digelar di kota Shanghai, Cina. Sebelumnya sebuah bocoran juga ikut-ikutan muncul di internet yang juga mengugkapkan bahwa Xiaomi telah...
Continue Reading
Tech News

Kelar Merilis Nokia X6, HMD Siapkan Dua Nokia X Series Terbaru

Published

on

Nokia X depan
Nokia X6 sudah secara resmi hadir di pasar Cina. Smartphone ini hadir untuk mengisi kekosongan di antara harga Nokia 6 (2018) dan Nokia 7 Plus. Di pasar Cina, smartphone ini dibanderol dengan harga mulai dari US$ 204 atau sekitar Rp2,8 juta. Namun, ditengah-tengah kehadiran Nokia X6, HMD Global juga digosipkan sedang menggarap Nokia X5 dan Nokia X7. Rencananya, kedua smartphone ini baru akan meluncur di akhir tahun 2018. Besar kemungkinan, HMD Global akan meramu desain Nokia X5 dan Nokia X7 mirip dengan Nokia X6, yakni memiliki layar penuh plus poni. Soal spesifikasi dan fitur yang dibenamkan ke dalam kedua smartphone...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer