Connect with us
Asus ROG
Tech News

Lei Jun: Perangkat Berkualitas Jadi Kunci Keberhasilan Xiaomi

Droidlime.com,

/

Lei Jun CEO Xiaomi

Xiaomi adalah salah satu pabrikan smartphone yang pada tahun ini kembali bersinar. Keberhasilan mereka pun diungkapkan langsung oleh Co-founder sekaligus CEO-nya sendiri, Lei Jun melalui buah pemikirannya yang ditulis di Weibo.

Lei Jun menyebutkan bahwa dengan menciptakan perangkat yang berkualitas adalah salah satu alasan utama kesuksesan Xiaomi pada tahun ini. Alasan lainnya, terkait langsung dengan inovasi serta harga jual perangkat yang dapat diterima oleh konsumen setianya.

Ditegaskan juga oleh Lei Jun bahwa semua pekerja yang tergabung ke dalam komite penanganan masalah kualitas produk akan segera mengadakan pertemuan. Agendanya, mereka akan membicarakan soal kualitas perangkat yang diproduksi serta membenahi sistem yang sudah ada.

Xiaomi Mi 6 RAM 4 GB

Perlu diketahui bersama, hingga saat ini Xiaomi telah berhasil menjual lebih dari 73 juta unit smartphone. Tercatat, pada bulan September hingga November tahun ini diperkirakan Xiaomi telah mendistribusikan lebih dari 20 juta unit smartphone.

Lei Jun juga menargetkan bahwa Xiaomi akan menjual smartphone yang dikembangkannya ke pasar global hingga mencapai 90 juta unit pada akhir tahun ini. Padahal, pada awal tahun ini, Xiaomi sendiri sudah menargetkan akan menjual smartphone-nya sebanyak 73 juta unit.

Baca juga

Harus diakui, Xiaomi pada akhirnya harus merevisi target angka penjualannya di tengah jalan. Bukan tanpa alasan hal itu mereka lakukan. Xiaomi pintar untuk membaca pasar, sehingga angka penjualannya jauh lebih tinggi dari perkiraan awal.

Keberhasilan tersebut juga tak lepas dari kontribusi pasar India. Disebutkan, Xiaomi berhasil menjual empat juta unit smartphone di pasar India. Tak hanya itu, keberhasilannya tersebut juga ikut mendongkrak pangsa pasarnya di negara tersebut.

Seperti dilaporkan oleh lembaga riset Counterpoint bahwa di pasar India pada kuartal ketiga tahun ini Xiaomi bersaing ketat dengan Samsung. Disebutkan, Xiaomi memiliki pangsa pasar sebesar 22 persen, sementara Samsung sebesar 23 persen.

Lei Jun juga menuturkan bahwa Xiaomi benar-benar berhasil meningkatkan pangsa pasarnya di India, yakni sebesar 290 persen dalam waktu sekitar satu tahun. Tak berhenti sampai di situ, Lei Jun juga berjanji bahwa Xiaomi akan terus berusaha untuk memperbaiki banyak hal.

Sedikit informasi untuk kalian, Xiaomi juga berencana untuk masuk secara resmi ke pasar Spanyol. Gebrakan awal yang akan mereka lakukan di Negeri Matador ini adalah dengan menggelar sebuah event pada tanggal 7 November 2017 nanti.

Bisa jadi, kedatangan Xiaomi ke pasar Spanyol juga sudah ditunggu-tunggu oleh para Mi Fans di sana. Sayangnya Xiaomi masih menutup rapat-rapat, apakah pada event tersebut mereka akan memperkenalkan produk terbaru atau sekadar memasarkan produk yang sudah ada.

Advertisement
Comments
Tech News

Diam-diam Xiaomi Redmi Note 5 Pro Bakal Support Project Treble

Published

on

Xiaomi Redmi Note 5 Pro All Four
Bersamaan dengan peluncuran Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Indonesia, Xiaomi juga meluncurkan Redmi Note 5 dan Redmi Note 5 Pro di India. Dari keduanya, Redmi Note 5 Pro yang lebih menarik karena tercatat sebagai smartphone pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 636. Smartphone ini juga punya konfigurasi dual-camera. Bisa dibilang chipset Snapdragon efisien dalam mengonsumsi daya baterai, namun memiliki performa yang bertenaga. Sementara dua kamera utama yang dihadirkan pada Redmi Note 5 Pro bisa menghasilkan menghasilkan foto bokeh secara instan berkat kombinasi lensa 12 MP + 5 MP yang disertai LED flash. Menariknya, diduga kuat kalau Redmi Note 5...
Continue Reading
MWC 2018

LG akan Perkenalkan K10 dan K8 Versi Baru di MWC 2018

Published

on

LG K10 2018 dan LG K8 2018
Ikut meramaikan gelaran MWC 2018 di Barcelona, LG memang tak akan memperkenalkan smartphone flagship buatannya, G7. Akan tetapi, sebagai gantinya LG memiliki rencana untuk memperkenalkan LG V30s. Apakah hanya itu yang akan diperkenalkan oleh pabrikan elektronik asal Korea Selatan tersebut? Rupanya tidak! LG ikut meramaikan MWC tahun ini juga untuk memperkenalkan smartphone kelas menengahnya, yakni LG K8 dan LG K10. Seperti kita ketahui, LG memperkenalkan K10 (2017) di ajang CES di Las Vegas, Amerika Serikat. Sepertinya, mengumumkan kehadiran dua smartphone tersebut di MWC cukup masuk akal. Hal ini mengingat Amerika Serikat bukanlah pasar utama kelas menengah untuk smartphone LG. Rencananya,...
Continue Reading
Tech News

Muncul di TENAA, Spesifikasi Honor 7C Makin Terungkap

Published

on

Honor 7C
Smartphone kelas menengah yang saat ini sedang digarap Huawei (kemungkinan besar Honor 7C) sudah siap untuk diluncurkan. Hal ini berdasarkan kabar terbaru yang menyebutkan bahwa Honor 7C telah mendapatkan sertifikasi di TENAA. Penasaran dengan spesifikasi hardware smartphone tersebut? Berdasarkan bocoran yang merebak di internet, Honor 7C akan dibekali dengan prosesor octa-core 1,8 GHz. Tak hanya itu, disebut-sebut smartphone ini juga dilengkapi dengan dual-camera belakang 13 MP + 20 MP. Untuk layarnya sendiri, Honor 7C mengadopsi FullView yang memiliki ukuran 5,99 inci. Namun sangat disayangkan, resolusi layar yang dimiliki oleh smartphone ini hanyalah HD+. Bakal ada dua model Honor 7C, yakni...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer