Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Lei Jun: Departemen Kamera Xiaomi Sudah Bekerja Sesuai Jalurnya

Lei Jun sebagai CEO Xiaomi mengungkapkan kegembiraannya dengan departemen kamera yang diperkenalkannya setahun lalu. Dikatakan, orang-orang yang ada di dalamnya sudah bekerja dengan baik sehingga mampu menghasilkan sebuah perangkat dengan dukungan kamera yang ciamik.

Updated

Sudah setahun Xiaomi memperkenalkan departemen kamera independennya untuk memperkuat R&D kamera yang bakal dimuat ke dalam smartphone buatannya. Dan sejak saat itu, tak sedikit yang memberikan nilai positif tentang kemampuan kamera yang ada pada jajaran smartphone baru Xiaomi.

Contohnya DxOMark yang telah menyebutkan bahwa kamera yang ada pada smartphone Xiaomi sebagai yang terbaik. Hal senada juga diapresiasi oleh CEO Xiaomi Lei Jun yang mengatakan bahwa sudah banyak kemajuan yang dibawa oleh Xiaomi Camera Department pada tahun ini.

Lei Jun menegaskan bahwa Xiaomi telah menginvestasikan waktu dan uang untuk meningkatkan kualitas kamera smartphone. Untuk selanjutnya di tahun ini, pabrikan smartphone asal Cina tersebut ingin menghadirkan beberapa kemajuan signifikan ke dalam kamera yang disematkan.

Lewat Weibo, Lei Jun juga mengumumkan tentang langkah masa depan Xiaomi Camera Department. Dikatakan, ada banyak hal yang telah ditingkatkan oleh Xiaomi dan akan menempatkannya di dalam perangkat yang akan tiba pada tahun ini.

Sambil berbicara tentang perubahan, Lei Jun juga menyebutkan beberapa prestasi dan ia juga menyinggung Mi MIX 3 yang mampu mencetak nilai positif di sektor kameranya. Smartphone ini telah memiliki fitur Super Night Scene Mode dengan kemampuan slow-mo video recording 960fps.

Fitur yang sama juga akan dimuat oleh Xiaomi ke dalam Mi 8 dan beberapa smartphone Xiaomi lainnya. Selain itu, Lei Jun juga menginformasikan bahwa Xiaomi akan berupaya membawa perubahan pada perangkat yang ditujukan untuk kelas menengah.

Sebagai contoh, Xiaomi telah memuat modul kamera 48 MP yang begitu menarik perhatian banyak orang ke dalam Redmi Note 7. Seperti yang kita tahu, Redmi Note 7 juga jadi smartphone pertama yang datang dengan dukungan kamera 48 MP.

Selanjutnya, Lei Jun juga menyinggung rencana Xiaomi yang akan memuat fitur Super Night Scene Mode ke dalam smartphone andalan lainnya, Mi 8 Lite. Bisa dibilang, secara keseluruhan memang ada banyak perbaikan dan kemajuan yang telah dibuat oleh Xiaomi Camera Department.

Baca juga

Dengan petunjuk yang dilontar oleh Lei Jun, sepertinya Mi 9 nantinya akan punya peningkatan yang sangat signifikan, terutama di sektor kamera. Bakal ada fitur baru dan tentunya peningkatan lebih dari pendahulunya. Bahkan kini, Mi 9 akan dirancang oleh desainer yang sukses membuat Mi 6 begitu disukai.

Comments

Populer