LeEco Berambisi Ciptakan Smartphone dengan RAM 8 GB

Produsen smartphone asli Cina yang sedang berusaha naik kelas, LeEco, dirumorkan segera melahirkan smartphone flagship pertama di dunia dengan RAM 8 GB. Informasi ini menguap setelah muncul dua foto yang diduga adalah LeEco Le 2s di Weibo.

Sebelumnya LeEco sudah lebih dulu merilis Le 2 yang tergolong flagship pada kala itu. LeEco Le 2 membawa CPU MediaTek Helio X20 yang dikombinasikan dengan RAM 3 GB berbalut layar 5,5 inci full HD.

Nah, versi upgrade-nya yang bakal dinamakan Le 2s ini bakal mendapat peningkatan signifikan. Layarnya masih sama-sama 5,5 inci. Namun prosesor yang digunakan jauh lebih tinggi, yaitu Snapdragon 821. Bahkan, LeEco kabarnya berambisi untuk menyematkan RAM 8 GB di dalamnya.

Ya, jika benar demikian, LeEco Le 2s bakal jadi smartphone pertama di dunia dengan RAM 8 GB. Sebelumnya ada vivo XPlay 5, OnePlus 3, serta akan ada Samsung Galaxy Note 7 yang membawa RAM 6 GB. Lalu, RAM sebesar 8 GB apakah benar-benar diperlukan untuk saat ini?

(last edit: 15 August, 2016 / 1:39 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
60%
Mau
20%
Biasa Aja
0%
Payah!
20%
About The Author
Elan Suherlan
Pengguna Huawei P9, mengawali karir di majalah CHIP sebagai fotografer dan videografer hingga tahun 2014. Kemudian menjadi videografer dan content writer di JalanTikus. Saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.