Layar Sony Xperia X Premium Bakal jadi Yang Paling Terang di Dunia

Now Reading
Layar Sony Xperia X Premium Bakal jadi Yang Paling Terang di Dunia

Sony sepertinya memang berfokus pada smartphone dari seri Xperia X. Setelah resmi mengeluarkan tiga seri Xperia X bulan Februari lalu, kini Sony dikabarkan tengah menyiapkan satu lagi smartphone baru dari seri X yaitu Xperia X Premium yang akan menjadi penerus Xperia Z5 Premium.

Disebut penerus Xperia Z5 Premium karena Xperia X Premium ini akan memiliki fitur andalan pada bagian layarnya. Seperti halnya Xperia Z5 Premium yang memiliki layar dengan resolusi 4K, Xperia X Premium ini nantinya akan menjadi smartphone dengan layar paling terang dengan layar LCD Whitemagic berdimensi 5,5 inci dengan resolusi full HD yang memiliki fitur High Dynamic Range.

Fitur HDR ini mungkin sudah banyak ditemukan di perangkat televisi. Namun untuk perangkat smartphone, Xperia X akan menjadi yang pertama. Fitur HDR menandakan bahwa layar Xperia X sanggup menampilkan 1,07 miliar warna, sementara smartphone lain yang paling mendekati hanya mampu menampilkan 16,8 juta warna.

Baca juga: Lensa Kamera Huawei P9 Ternyata Bukan Buatan Leica?

Dengan fitur ini, layar HDR 10-bit dari Xperia X Premium mampu menghasilkan 1.024 gradasi warna dari tiga warna dasar merah, hijau, dan biru. Selain itu layar Xperia X Premium juga memiliki kontras 2.000:1 dan refresh rate di 120Hz, juga sanggup menyilaukan mata dengan brightness mencapai 1.300 nits. Sebagai perbandingan smartphone Samsung Galaxy S7 paling mentok hanya 855 nits.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
80%
Mau
8%
Biasa Aja
5%
Payah!
7%
About The Author
Novianto Setiawan
Pengguna ASUS ZenFone 6. Game addict yang bisa menghabiskan waktu tidurnya untuk konsentrasi bermain game. Ia memulai karir menulisnya di DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response