Layar Sekunder LG V30 Dikemas Berupa Live Floating Bar

Dua smartphone LG, yakni LG V10 dan LG V20 hadir sebagai smartphone yang didukung dengan layar sekunder ticker. Namun, sepertinya LG tak akan lagi menggunakan inovasi ini pada perangkat terbarunya, LG V30 yang bakal dirilis pada akhir Agustus 2017.

Laporan terbaru menyebutkan bahwa LG V30 yang nantinya akan dikemas dengan layar utama OLED ini akan tetap menyisipkan layar sekunder. Namun berbeda dengan LG V10 dan V20, layar sekunder yang akan disematkan ke dalam V30 adalah live floating bar.

Hal ini juga dipertegas oleh orang dalam LG yang menyebutkan bahwa perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini masih berkeinginan mempertahankan ide layar sekunder dan akan tetap menjadi salah satu fitur unik yang terdapat di dalam LG V30 nanti.

Layar OLED pada LG V30 nantinya dibuat untuk menampilkan pemberitahuan tertentu di layar tanpa menyalakan keseluruhan tampilan. Fitur ini tersedia seperti Always-on Display pada perangkat Samsung. Dengan cara yang sama, live floating bar akan bekerja layaknya layar sekunder pada OLED.

Live floating bar ini diharapkan dapat memberikan akses ke sejumlah item atau aplikasi yang sering digunakan dan mungkin juga akan menampilkan notifikasi. Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai bagaimana LG nantinya akan memposisikan live floating bar ini ke dalam LG V30.

Namun jika boleh menduga, kemungkinan layar sekunder ini akan tetap diposisikan di bagian atas layar atau mungkin tersedia sebagai short menu seperti pada Samsung Galaxy S7 Edge. Ada kemungkinan juga, live floating bar dapat dinonaktifkan sehingga pengguna bisa benar-benar menikmati layar penuh LG V30.

Beberapa dukungan menarik lainnya yang diharapkan bisa dimuat oleh LG ke dalam smartphone ini adalah layar dengan resolusi QHD, mendukung HDR 10 dan VR Daydream dari Google. Kabar lainnya, LG V30 akan dikemas dengan dukungan Snapdragon 835 serta RAM sebesar 4 GB.

Tak kalah menarik yang juga ramai dibicarakan adalah dukungan dual-camera utama yang disematkan. Rumornya, dual-camera ini mampu bekerja optimal untuk menghasilkan foto berkualitas walaupun digunakan dalam lingkungan minim cahaya. Tak hanya itu, dual-camera tersebut juga sudah memiliki aperture f/1.6.

Sedangkan untuk catu dayanya, LG hanya membenamkan baterai berkapasitas 3.300 mAh. Dukungan lainnya yang juga bisa menjadi nilai jual dari smartphone ini adalah kolaborasi LG dengan B&O untuk menghadirkan pengalaman audio yang menakjubkan.

Selain itu, smartphone ini juga diharapkan hadir dengan sertifikasi standar militer MIL-STD-810G seperti yang ada pada LG V10 dan V20. Mungkin kedengarannya agak kontradiktif, namun rumor lain juga menyebutkan bahwa LG V30 akan hadir dengan pengisian nirkabel walupun bodinya all-glass chassis.

(last edit: 4 August, 2017 / 1:16 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
97%
Mau
4%
Biasa Aja
4%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.