/ Samsung

Layar Samsung Galaxy Note 8 Bisa Bergetar Seperti iPhone 7?

Apple beberapa kali pernah menjadi trendsetter di dunia smartphone melalui iPhone buatannya. Tak hanya desainnya, tetapi juga fitur-fiturnya banyak diikuti oleh kompetitornya. Fitur Touch ID misalnya, yang banyak dicontoh produsen smartphone lain yang merilis smartphone dengan sensor fingerprint pada tombol Home.

Dengan melihat kenyataan itu, tidak berlebihan jika muncul asumsi bahwa perusahaan smartphone lainnya, dalam hal ini termasuk Samsung, akan mengikuti penggunaan pressure-sensitive display (3D Touch) yang dikembangkan Apple pada iPhone 6s dan 7.

Seperti dilansir dari Ubergizmo bahwa tidak menutup kemungkinan Samsung memperkenalkan fitur pressure-sensitive display tersebut pada Galaxy Note 8 yang akan segera dirilis pada akhir bulan ini. Fitur tersebut hadir untuk menggantikan tombol Home fisik. Ya, berdasarkan rumor yang beredar Galaxy Note 8 tidak memiliki tombol Home fisik.

Sebenarnya Galaxy S8 pun tidak memiliki tombol Home fisik, melainkan on-screen button yang bisa bergetar. Tapi efek getarnya berbeda dan tidak secanggih 3D Touch. Diperkirakan, Galaxy Note 8 bakal segera diumumkan pada 23 Agustus mendatang. Jadi, tidak perlu menunggu waktu lebih lama lagi untuk melihat apa saja yang ditawarkan oleh Galaxy Note 8 ini.

(last edit: 10 August, 2017 / 7:21 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
71%
Mau
7%
Biasa Aja
6%
Payah!
17%
Tentang Penulis
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.