Connect with us
MaxM2
Tech News

Layar Samsung Galaxy Note 7 yang Terbaik di Dunia

Updated

Hampir tidak ada yang meragukan kualitas layar smartphone besutan Samsung. Produsen asal Korea ini sebelumnya memang sudah lama berkecimpung di industri elektronik seperti TV misalnya. Adapun teknologi panel layar buatan Samsung adalah jenis AMOLED dan Super AMOLED.

Samsung pun kerap menggunakan panel layar AMOLED untuk smartphone kelas menengah dan kelas atas ciptaannya. Belum lagi pada kelas atas seperti Galaxy S7 atau Galaxy Note 7, keindahan layarnya juga tercermin dari lekukan seksi (edge) di sisi kiri dan kanan smartphone.

Melalui Galaxy S7 edge lalu, Samsung berhasil menorehkan rekor layar smartphone terbaik. Smartphone terlaris di dunia tahun 2016 itu datang dengan layar Super AMOLED dual-edge 5,5 inci beresolusi 2K. Layar tersebut mampu memancarkan cahaya seterang 855 nits saat di bawah terik matahari.

Kali ini, rekor tersebut berhasil dipatahkan oleh Galaxy Note 7. Smartphone yang baru akan hadir di Indonesia pada 1 September mendatang ini bisa memancarkan kecerahan hingga 1.048 nits, jauh lebih tinggi dari Galaxy S7 edge. Ditambah lagi dengan adanya fitur HDR, layar milik Note 7 bisa menampilkan gambar terbaik saat digunakan menonton video. Sekadar informasi, pengujian dan klaim tersebut dilakukan oleh DisplayMate yang memang kerap melakukan pengujian kualitas layar.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.