Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Layar Samsung Galaxy Fold Gampang Rusak, Benarkah?

Samsung Galaxy Fold sudah disebar bagi mereka yang sudah melakukan pre-order. Namun beberapa hari dipakai, layar Galaxy Fold disebut-sebut gampang rusak. Kok bisa?

Updated

Beberapa hari lalu para reviewer gadget internasional sudah mendapatkan kiriman Samsung Galaxy Fold yang ditunggu-tunggu. Mayoritas dari mereka sudah meng-upload videonya di channel YouTube masing-masing. Namun ada cerita menarik di balik pengalaman pertama mereka menjajal Galaxy Fold.

Sayangnya pengalaman tersebut menjurus pada hal negatif. Beberapa dari mereka, salah satunya adalah Marques Brownlee mengumumkan bahwa Galaxy Fold miliknya mengalami kerusakan pada bagian layarnya. Kok bisa?

Setelah ditelusuri, penyebab kerusakan pada layar Samsung Galaxy Fold rata-rata dikarenakan ada bagian yang terlihat seperti antigores yang dilepas. Padahal itu bukanlah antigores dan tidak seharusnya dilepas.

Dengan melepas lapisan film tersebut maka bisa menyebabkan kerusakan pada layar Galaxy Fold. Yang teburuk yakni layar menjadi hitam (blank) di sebagian besar area dan tidak lagi bisa menampilkan gambar.

Menilik lebih jauh, ternyata larangan melepas lapisan film pada layar Galaxy Fold memang sudah dicantumkan Samsung pada buku panduan yang disertakan dalam paket penjualan Galaxy Fold. Namun sayangnya mayoritas dari kita memang tidak pernah membaca petunjuk penggunaan.

Baca juga

Jadi, jika ada di antara kalian yang berniat memesan dan membeli Samsung Galaxy Fold, jangan pernah coba-coba melepas lapisan film yang terpasang di layarnya. Pasalnya kemungkinan besar Samsung tidak akan memberikan garansi untuk kerusakan ini karena mereka sudah mengingatkan pada petunjuk penggunaan yang disertakan.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer