/ Samsung

Layar Pixel 2 XL Bermasalah, Samsung Pamer Kualitas Layar Buatannya

Seminggu setelah dirilis, Pixel 2 XL mengalami insiden yang menyedihkan. Ya! layar pada Pixel 2 XL dilaporkan mengalami burn-in alias terbakar. Beberapa pengguna telah mengalami kendala ini dan mengungkapkan kekesalannya melalui jejaring sosial.

Mendengar kabar buruk ini, Google langsung melakukan investigasi serta memberikan solusi kepada para pengguna. Kabarnya, Google akan segera melakukan pembaharuan untuk memperluas gamut warna layar untuk meminimalisir burn-in. Tak hanya itu saja, Google menyatakan akan memberikan garansi selama dua tahun khusus untuk Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Kendatipun begitu, masalah yang dialami Pixel 2 XL terbilang cukup serius. Untuk diketahui bersama, Google Pixel 2 XL menggunakan layar OLED yang diimpor langsung dari produsen teknologi asal Korea Selatan, LG.

Melihat fenomena ini, Samsung justru memandangnya sebagai kesempatan untuk berpromosi. Ya! Perusahaan asal negeri Ginseng itu mengunggah video berdurasi 30 detik, yang bersisi sebuah tanggapan para reviewer ternama mengenai layar yang disuguhkan smartphone flagship milik Samsung, seperti Galaxy Note 8 dan Galaxy S8 Series.

Lebih dari 5 reviewer mengakui bahwa kualitas layar dari tiga smartphone flagship rakitan Samsung itu benar-benar memuaskan. Tak dapat dielak lagi, kualitas layar pada smartphone flagship rakitan Samsung khususnya Galaxy Note 8 menyajikan kualitas yang tiada duanya. Bahkan, DisplayMate menobatkan Galaxy Note 8 sebagai smartphone dengan layar terbaik.

Perusahaan yang berdiri sejak 1969 ini cukup berpengalaman dalam menciptakan layar. Sampai-sampai, Apple mempercayakan kualitas layar OLED iPhone X kepada Samsung.

Pada acara perilisan, melalui sebuah video Google sempat menyindir Apple bahkan dengan gamblang menghimbau para pengguna Apple untuk beralih ke Pixel 2 dan Pixel 2 XL. Namun sayang, Pixel 2 XL malah mengalami kendala yang cukup krusial. Kini tak salah bila Samsung menyinggung kualitas Pixel 2 XL dengan cara yang sama. Selain itu, secara tidak langsung Samsung juga mengajak Google untuk memilih layar buatannya dibanding produsen lain.

(last edit: 28 October, 2017 / 3:40 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
52%
Mau
4%
Biasa Aja
13%
Payah!
32%
Tentang Penulis
David Theo

Pengguna Xiaomi Redmi 3s dan Zenfone 3. Memulai karir sebagai web developer dan kini menjadi penulis paling muda di DroidLime.