Connect with us
Asus Zenfone 4 Selfie

News

Layar iPhone X Muncul Garis Hijau, Ini Prediksi Penyebabnya

Published

on

iPhone X Header GreenLine

Apple boleh bangga dengan tiga produk iPhone terbarunya, iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X (iPhone Ten) yang belum lama ini sudah melenggang ke pasaran. Bahkan, penjualan iPhone X disambut gegap gempita oleh para penyuka produk-produk Apple alias fanboy-nya.

Sayangnya, berita kurang sedap baru-baru ini muncul dari salah satu pengguna smartphone yang memiliki desain futuristik tersebut. Ya! iPhone X yang ada digenggaman tangannya sedikit mengalami masalah.

Masalah yang timbul adalah iPhone X miliknya muncul garis hijau alias green line di layar. Tentu saja, hal ini sangat disayangkan mengingat smartphone tersebut dibeli dengan harga yang terbilang tak murah.

iPhone X Green Line 3

Dari sebuah gambar yang diunggah ke dunia maya, nampak jelas layar iPhone X yang bermasalah tersebut menampilkan garis hijau vertikal dikedua sisi layar. Namun, garis hijau tersebut bisa hilang beberapa saat kemudian. Meskipun begitu, masalah ini dirasa cukup mengganggu.

Tak sedikit yang berkomentar bahwa garis hijau tersebut bisa muncul karena kesalahan listrik yang menyebabkan beberapa sub-piksel berwarna hijau menyala. iPhone X sendiri menggunakan sub-piksel berlian yang memiliki sub-piksel berwarna hijau.

Karena masalah ini terkait erat dengan perangkat keras, satu-satunya solusi yang dapat dilakukan oleh pengguna iPhone X adalah membawa perangkat tersebut ke Apple Store untuk dilakukan perbaikan atau mendapat pengganti yang baru.

iPhone X Green Line 2

Namun, laporan terbaru menyebutkan bahwa salah seorang pengguna iPhone X yang mengalami masalah serupa sudah mendapatkan penggantinya dari Apple. Hal ini ia lakukan setelah langsung membawa perangkat yang bermasalah tersebut ke Apple Store tempat ia membeli iPhone X.

Terlepas dari masalah itu, sebenarnya layar smartphone yang mengusung teknologi AMOLED bisa dibilang lebih baik dalam hal reproduksi warna dan daya tahan baterai. Namun, tak dapat dipungkiri jika layar AMOLED juga memiliki banyak masalah.

Dikabarkan, Galaxy S7 edge pada tahun lalu juga mengalami nasib serupa dengan iPhone X. Namun, yang muncul adalah garis berwarna merah muda. Kemudian Samsung mengakuinya bahwa penyebabnya adalah masalah hardware dan unit yang terkena dampak mesti diganti.

Advertisement
Comments

News

Beredar Foto Smartphone Misterius, Inikah Xiaomi Mi 6X?

Published

on

Xiaomi Mi Layar Leak
Tahun 2017 silam, Xiaomi meluncurkan flagship Mi 5 dan Mi 5s beserta varian murahnya, yakni Mi 5c dan Mi 5X (atau dikenal dengan Mi A1 untuk versi Android One). Kini Xiaomi sepertinya bakal kembali menerapkan strategi yang mirip dengan merilis Mi 6X sebagai versi terjangkau dari Mi 6. Bocoran tampak belakangnya pun sudah beredar. Terlihat dua kamera utama milik Mi 6X tersusun secara vertikal di bagian kiri atas. Hal ini bertentangan dengan desain dua kamera horizontal milik Mi 5X atau pun Mi 6. Selain itu, LED flash hadir di tengahnya, mirip seperti Apple iPhone X. Namun juga terdapat lubang lain...
Continue Reading

News

Curi Perhatian, Sepatu Buatan Nike Ini Punya Motif PlayStation

Published

on

nikepg2
Nike termasuk perusahaan yang inovatif, baik saat merilis produk maupun saat memasarkan produknya. Contohnya seperti yang baru saja mereka lakukan dengan merilis sepatu basket (sneaker) Nike "PlayStation" PG2 yang terinspirasi konsol PlayStation. Nike PG2 adalah sepatu signature kepunyaan Paul George, pemain basket klub Oklahoma City Thunder yang ada di liga basket NBA. Paul George sendiri mengklaim dirinya sebagai pemain NBA yang paling doyan nge-game melebih para pemain lainnya. Dalam rangka merepresentasikan dua hal yang disukainya, yakni basket dan game, Paul berinisiatif menggabungkan keduanya melalui sepatu yang akan ia pakai sehari-hari. Lalu, hal berbau PlayStation apa saja yang ada di sneaker...
Continue Reading

News

Produksi iPhone X Terancam Disetop Tahun Ini

Published

on

ipx
Meski sukses menyita perhatian banyak netizen dan penggila gadget sedunia, pangsa pasar iPhone X tidak sebesar yang diharapkan. Analis Ming-Chi Kuo yang kerap memberikan prediksi jitu seputar produk Apple menganalisa kalau penjualan iPhone X bakal terus merosot. Di lain sisi, Apple dikabarkan bakal kembali melahirkan generasi baru dari iPhone X tahun ini dengan dua pilihan ukuran layar: 6,1 inci dengan panel LCD dan 6,4 inci dengan panel OLED. Keduanya juga masih sama-sama membawa sensor biometrik Face ID. Lalu apa hubungannya antara merosotnya penjualan iPhone X dengan bakal hadirnya dua varian baru iPhone X tahun ini? Rupanya kedua prediksi ini menjadi...
Continue Reading

Populer