Connect with us
ZFMAX-Pro
Tech News

Layar iPhone X Muncul Garis Hijau, Ini Prediksi Penyebabnya

Droidlime.com,

/

iPhone X Header GreenLine

Apple boleh bangga dengan tiga produk iPhone terbarunya, iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X (iPhone Ten) yang belum lama ini sudah melenggang ke pasaran. Bahkan, penjualan iPhone X disambut gegap gempita oleh para penyuka produk-produk Apple alias fanboy-nya.

Sayangnya, berita kurang sedap baru-baru ini muncul dari salah satu pengguna smartphone yang memiliki desain futuristik tersebut. Ya! iPhone X yang ada digenggaman tangannya sedikit mengalami masalah.

Masalah yang timbul adalah iPhone X miliknya muncul garis hijau alias green line di layar. Tentu saja, hal ini sangat disayangkan mengingat smartphone tersebut dibeli dengan harga yang terbilang tak murah.

iPhone X Green Line 3

Dari sebuah gambar yang diunggah ke dunia maya, nampak jelas layar iPhone X yang bermasalah tersebut menampilkan garis hijau vertikal dikedua sisi layar. Namun, garis hijau tersebut bisa hilang beberapa saat kemudian. Meskipun begitu, masalah ini dirasa cukup mengganggu.

Tak sedikit yang berkomentar bahwa garis hijau tersebut bisa muncul karena kesalahan listrik yang menyebabkan beberapa sub-piksel berwarna hijau menyala. iPhone X sendiri menggunakan sub-piksel berlian yang memiliki sub-piksel berwarna hijau.

Karena masalah ini terkait erat dengan perangkat keras, satu-satunya solusi yang dapat dilakukan oleh pengguna iPhone X adalah membawa perangkat tersebut ke Apple Store untuk dilakukan perbaikan atau mendapat pengganti yang baru.

iPhone X Green Line 2

Namun, laporan terbaru menyebutkan bahwa salah seorang pengguna iPhone X yang mengalami masalah serupa sudah mendapatkan penggantinya dari Apple. Hal ini ia lakukan setelah langsung membawa perangkat yang bermasalah tersebut ke Apple Store tempat ia membeli iPhone X.

Terlepas dari masalah itu, sebenarnya layar smartphone yang mengusung teknologi AMOLED bisa dibilang lebih baik dalam hal reproduksi warna dan daya tahan baterai. Namun, tak dapat dipungkiri jika layar AMOLED juga memiliki banyak masalah.

Dikabarkan, Galaxy S7 edge pada tahun lalu juga mengalami nasib serupa dengan iPhone X. Namun, yang muncul adalah garis berwarna merah muda. Kemudian Samsung mengakuinya bahwa penyebabnya adalah masalah hardware dan unit yang terkena dampak mesti diganti.

Advertisement
Comments
Tech News

70 Juta Unit Moto G Series Sudah Berhasil Dijual Motorola

Published

on

Moto G6 Plus 1
Motorola pada tanggal 20 April kemarin telah merilis Moto G6 Series dan Moto E5 Series secara bersamaan di Brasil. Di saat yang sama, Motorola juga menegaskan bahwa mereka menargetkan penjualan Moto G6 Series yang menyasar segmen kelas menengah sebanyak 30 juta unit hingga akhir tahun 2018. Wajar jika Motorola menentukan target penjualan Moto G6 Series sebanyak itu. Sebab, Moto G sendiri merupakan salah satu seri smartphone besutan Motorola yang dinilai sukses dalam hal penjualan. Tercatat, dengan lima generasi sebelumnya, Motorola mengakui bahwa Moto G Series telah terjual sebanyak 70 juta unit di seluruh dunia. Dengan peluncuran jajaran terbaru, ditambah generasi...
Continue Reading
Tech News

Wajah Asli Galaxy A6+ ini Buktikan Anut Infinity Display

Published

on

Galaxy A6
Beberapa waktu lalu telah beredar penampakan Galaxy A6+ (2018). Disebut-sebut, smartphone besutan Samsung ini akan datang dengan dukungan kamera ganda di bagian belakang. Nah! Kabar terbaru, smartphone ini sudah mulai terlihat wujud aslinya. Sudah nongkrong di lembaga sertifikasi National Communications Commission di Taiwan, perangkat yang diduga kuat sebagai Galaxy A6+ memiliki nomor model M-A605G/DS. Tak hanya itu, perangkat ini juga terlihat memiliki dukungan layar Infinity Display khas Samsung. Desas-desus yang juga beredar dan jadi pembicaraan menarik para pencinta gadget, Galaxy A6+ (2018) akan memiliki resolusi layar seperti saudaranya, Galaxy A6 (2018). Namun, smartphone ini memiliki bentang layar sedikit lebih lebar,...
Continue Reading
Tech News

OnePlus 6 Bakal Punya Edisi Marvel Avengers

Published

on

OnePlus Marvel
Film Avengers: Infinity War yang disutradarai oleh Russo Bersaudara (Anthony Russo dan Joe Russo) saat ini jadi perbincangan banyak orang, tak terkecuali mereka penyuka super hero besutan Marvel. Jadi sebuah hiburan yang menarik, film ini pun banyak dilirik oleh banyak industri, tak terkecuali industri smartphone. Ya! Terkait dengan hal itu, produsen smartphone yang ambil bagian untuk "memanfaatkan" ketenaran Avengers: Infinity War adalah OnePlus. Rencananya, produsen smartphone asal Cina tersebut akan merilis OnePlus 6 Marvel Avengers Limited Edition. Untuk meyakinkan pencinta setianya dan juga penyuka super hero besutan Marvels, OnePlus pun menggodanya lewat sebuah teaser yang diupload ke YouTube. Dalam video berdurasi 15 detik tersebut,...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer