Layar Galaxy S8 Bisa “Dilempar” ke Monitor Berkat Fitur Ini

Samsung telah menjanjikan bahwa mereka akan memperkenalkan smartphone flagship terbarunya, yakni Galaxy S8, pada ada ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 di Barcelona. Smartphone yang satu ini akan menjadi kunci Samsung dalam mengembalikan reputasinya pada kelas atas setelah sempat mengalami musibah dengan meledaknya Galaxy Note 7 di berbagai negara.

Selain memberikan spesifikasi hardware yang mumpuni, Samsung juga akan membekalinya dengan fitur-fitur menarik. Salah satu fitur andalannya adalah Samsung Desktop Experience yang akan membuat layar Galaxy S8 dapat “dilempar” atau ditampilkan di monitor eksternal layaknya fitur Continuum milik smartphone Windows 10 seperti Microsoft Lumia 950, 950 XL, atau Acer Liquid Jade Primo.

Sekilas, dengan adanya fitur Continuum dapat membuat tampilan smartphone yang dihubungkan di monitor menjadi sebuah komputer desktop versi mini. Selanjutnya, pengguna smartphone ini hanya tinggal menambahkan keyboard dan mouse Bluetooth untuk membuatnya berjalan layaknya komputer yang memiliki sistem operasi Windows 10.

Dengan konsep yang hampir mirip, Samsung Desktop Experience dapat membuat tampilan sistem operasi Android yang berada di Samsung Galaxy S8 dapat dihubungkan pada monitor dan membuatnya terlihat seperti komputer desktop berbasis Android. Sama halnya dengan Continuum, pengguna Galaxy S8 cukup menambahkan keyboard dan mouse dengan koneksi Bluetooth untuk memberikan pengalaman seperti komputer desktop.

Tentu saja hal ini menarik karena akan membuat Samsung menjadi vendor pertama di dunia yang menerapkan konsep ini pada sistem operasi Android. Selain itu, fitur ini juga akan menjadikan Samsung Galaxy S8 berbeda dengan smartphone Android lainnya.

(last edit: 4 January, 2017 / 9:34 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
75%
Mau
0%
Biasa Aja
4%
Payah!
21%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna Huawei Mate 9. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.