Connect with us
MaxM2
Tech News

Layanan Google Allo akan Dihentikan Maret 2019?

Lewat blog resminya Google belum lama ini menuliskan tentang masa depan tiga layanan yang dimilikinya, Allo, Duo dan Android Message. Namun dari tulisannya itu muncul spekulasi yang menyebutkan bahwa Google Allo akan dihentikan operasinya mulai Maret tahun depan.

Updated

Beberapa waktu lalu tersiar kabar bahwa Google akan menghentikan salah satu layanan yang dimilikinya, Hangouts. Namun, hal itu dibantah oleh Google yang menyebutkan bahwa mereka hanya akan memodifikasi Hangouts menjadi Hangouts Chat dan Meet.

Yang sangat mengejutkan, rupanya raksasa teknologi asal Mountain View ini dikabarkan akan menutup Google Allo. Hal ini seperti yang ditulis oleh Google sendiri via blog resminya dan mengungkapkan masa depan Allo, Duo dan Android Message.

Hingga saat ini, Allo sendiri kurang menerima perhatian dari Google dan mereka mengalihkan pengembangan dari Allo dan Duo untuk fokus pada peningkatan aplikasi Android Message dengan RCS alias Rich Service Communication.

Terakhir kali, Allo diperbarui oleh Google di Android pada bulan Januari tahun ini. Setelah itu, aplikasi tersebut dibiarkan begitu saja oleh Google hingga akhirnya banyak bug yang ditemukan. Allo sendiri juga kalah bersaing dengan aplikasi serupa, seperti Facebook, Telegram, WhatsApp, WeChat dan Line.

Baca juga

Rasanya, juga sulit bagi Google untuk mendorong Allo ketika Android “Chat” dan RCS berada di sekitar aplikasi tersebut. Jadi cukup beralasan bagi Google untuk menutup Allo. Lantas kapan aplikasi ini mulai ditutup? Kita tunggu saja di bulan Maret 2019, begitulah Google menulis dalam blog-nya.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.