Laris Manis, Pesanan OnePlus 2 Capai Satu Juta Unit

OnePlus merilis OnePlus 2 pada 27 Juli 2015 kemarin. Smartphone yang diklaim sebagai flagship killer 2016 ini datang dengan fitur-fitur terbaru namun juga minus beberapa fitur pendukung lainnya. Meski dinilai punya kekurangan, peminat OnePlus 2 tetap membludak.

Tiga hari setelah diperkenalkan, jumlah pesanan OnePlus 2 sudah mencapai satu juta unit, yakni berasal dari sistem undangan (invitation). Jumlah ini memang masih kalah dibanding penjualan OnePlus One yang mencapai 1,5 juta unit. Namun perlu diperhatikan, penjualan 1,5 juta OnePlus One dibukukan selama setahun. Sementara total pesanan satu juta unit OnePlus 2 dicapai hanya dalam waktu tiga hari.

Tingginya jumlah pesanan OnePlus 2 diprediksi didorong oleh beberapa faktor. Yang paling utama tentu saja karena rasa penasaran banyak orang karena OnePlus memilih menggunakan strategi membocorkan informasi mengenai OnePlus 2 sedikit demi sedikit.

Perlahan tapi pasti, spesifikasi dan fitur OnePlus 2 mulai terkuak. Yang menjadi perhatian adalah penggunaan port USB Type-C dan pemindai sidik jari. Kedua fitur yang sebenarnya tak terlalu wah ini tetap saja memberi kesan eksklusif pada OnePlus 2. Terlebih lagi, OnePlus 2 dibanderol dengan harga terjangkau.

(last edit: 31 July, 2015 / 3:18 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
70%
Mau
10%
Biasa Aja
10%
Payah!
10%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.