Laptop Remix OS Berbasis Android Ini Hanya Dijual Seharga US$79

Cina memang terkenal dengan produk-produk murahnya. Salah satu produk dari negara tersebut yang sedang naik daun adalah Xiaomi karena harganya yang murah namun spesifikasi yang tidak murahan. Kali ini, salah satu perusahaan di Cina, yaitu Allwinner Technology, memperkenalkan sebuah laptop Android based yang murah dengan harga US$79 saja.

ARMDevices telah melakukan hands-on pada preview build laptop ini, ternyata spesifikasinya terbilang lumayan untuk laptop seharga US$79. Laptop ini terbilang akan menjadi laptop termurah di dunia. Dari video ARMDevices, ada tiga varian untuk laptop ini, antara lain 11,6 inci non touchscreen, 14,1 inci non toucchscreen, dan 11,6 inci touchscreen.

Varian pertama berharga US$79 memiliki ukuran layar 11,6 inci beresolusi 1.366 x 768 piksel. Selain itu, varian ini juga RAM 1 GB dan storage 8 GB. Apabila dirasa kurang, masih ada slot memori card pada sisi kanannya. Jika Anda menginginkan RAM dan storage yang lebih tinggi, Anda dapat menebus varian kedua ukuran 14,1 inci yang memiliki harga US$20 lebih tinggi.

Prosesor yang digunakan pada laptop tersebut merupakan milik Allwinner sendiri, yaitu Allwinner A64 Quadcore Cortex-A53. Tentunya hal ini yang membuat laptop tersebut menjadi murah karena menggunakan prosesor in-house.  Seluruh laptop ini akan menggunakan Remix OS berbasis Android sehingga instalasi aplikasi dapat dengan mudah melalui Play Store.

(last edit: 27 April, 2016 / 7:35 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
71%
Mau
21%
Biasa Aja
0%
Payah!
7%
About The Author
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.