Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Laptop ASUS Paling Ringkas Dijual Mulai Harga Rp15 Jutaan

Secara resmi ASUS telah mulai memasarkan laptop terbarunya yang paling ringkas di pasar Indonesia. Ada tiga model yang ditawarkan, yakni ASUS ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433 dan ZenBook 15 UX533.

Updated

ASUS menepati janjinya untuk memasarkan seri ZenBook terbaru, ZenBook 13 UX333, ZenBook 14 UX433 dan ZenBook 15 UX533. Ketiganya merupakan ultrabook premium yang menggunakan desain frameless NanoEdge Display yang menghadirkan bezel ultra-tipis.

Bezel tersebut membuat tiga ultrabook ini memiliki rasio screen-to-body mencapai 95 persen. Berkat NanoEdge Display juga membuat tiga seri laptop ini memiliki bodi yang lebih ringkas, bahkan paling ringkas di antara laptop sekelasnya.

Khusus ZenBook 13 UX333 dan ZenBook 14 UX433, keduanya hadir dengan numpad virtual yang bisa diaktifkan melalui tombol khusus. Ketika tombol ditekan, numpad akan muncul di touchpad menggunakan LED khusus dan menggantikan fungsinya.

Hal menarik lainnya, semua model ZenBook terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan kamera infra-merah yang terintegrasi dengan sistem face login menggunakan Windows Hello. Selain itu, ASUS juga melengkapi ketiganya dengan prosesor Intel Core Generasi Ke-8.

Ada juga dukungan chip grafis dari NVIDIA dan menggunakan penyimpanan M2 NVMe PCIe SSD yang sangat cepat. Mengantongi sertifikasi standar militer MIL-STD-810G, semua lini terbaru ZenBook ini juga sudah lolos berbagai pengujian ekstrem.

Sama seperti pendahulunya, desain bodi seri ZenBook terbaru menggunakan konsep Zen dengan spun-metal finish di bagian belakang layarnya. Dua pilihan warna juga telah disediakan, yaitu Royal Blue dan Icicle Silver. Pilihan warna Burgundy Red juga akan hadir pada ZenBook 13 UX333FN.

Semua model seri ZenBook terbaru kali ini hadir dengan 3D infrared (IR) camera yang memiliki kemampuan untuk memindai wajah bahkan dalam kondisi gelap. Penggunaan kamera canggih ini memungkinkan proses pemindaian wajah untuk login menggunakan Windows Hello menjadi sangat cepat.

Soal konektivitas, ASUS juga membekali seri ZenBook terbaru ini dengan USB 3.1 Type-A, USB 3.1 Gen Type-C, HDMI, jack audio, dan slot microSD. Fitur lainnya yang turut dibenamkan adalah ErgoLift Design yang akan mengangkat bodi laptop dan membentuk sudut 3 derajat ketika digunakan.

Prosesor Intel Core Generasi Ke-8 yang disematkan juga telah didukung GPU NVIDIA GeForce MX150 untuk ASUS ZenBook 13 dan 14. Sedangkan ZenBook 15 ditenagai GPU yang lebih kencang, yakni NVIDIA GeForce GTX 1050 Max-Q.

Sedangkan NVMe PCIe SSD yang dibenamkan memiliki kapasitas hingga 512 GB dan dilengkapi RAM hingga 16 GB. Sebagai tambahan, semua model ZenBook terbaru besutan ASUS ini sudah dilengkapi gigabit-class WiFi serta ASUS WiFi Master Technology dan Bluetooth 5.0.

Baca juga

Bagi kalian yang tertarik meminang ultrabook ini, ASUS menjualnya mulai dari harga Rp15.299.000. Selama periode 17 Januari hingga 17 Februari 2019, kalian yang membeli seri ASUS ZenBook terbaru ini berkesempatan untuk mendapatkan tas eksklusif kreasi Sebastian Gunawan secara cuma-cuma.

Comments

Populer