Connect with us
ROG GL504
Tech News

Lahir di Barcelona, Duo Galaxy Flagship Samsung Mulai Terungkap

Published
Samsung Galaxy S9 Leak Design
Advertisement

Beberapa waktu lalu petinggi Samsung membuat pernyataan yang menyebutkan bahwa smartphone flagship mereka, yakni Galaxy S9 dan S9+ akan meluncur di ajang MWC 2018 di Barcelona. Lantas, seperti apa wujud dari smartphone tersebut?

Baru-baru ini bocoran mengenai Galaxy S9 dan S9+ kembali merebak di dunia maya. Kabarnya, Samsung akan mengemas Galaxy S9 dengan layar berukuran 5,8 inci dan Galaxy S9+ memiliki ukuran layar lebih lebar, yakni 6,2 inci.

Tak berbeda dengan generasi sebelumnya, Samsung juga akan kembali menyematkan desain layar Infinity Display dengan teknologi Super AMOLED. Lalu, bagaimana dengan jeroan di dalam kedua smartphone ini?

Kedua smartphone ini akan dibekali dengan chipset Snapdragon 845 untuk pasar Amerika Serikat dan Cina. Sedangkan diluar kedua negara tersebut, Galaxy S9 dan S9+ akan ditenagai dengan chipset buatan Samsung sendiri, yakni Exynos 9810.

Guna mengimbangi kemampuan chipset yang dibenamkan, Samsung akan melengkapi kedua smartphone tersebut dengan varian RAM 4 GB + ROM 64 GB dan RAM 6 GB + ROM 128 GB. Perbedaan yang mencolok hanya pada dukungan kamera yang disematkan.

Galaxy S9 hanya disokong dengan satu kamera utama yang memiliki resolusi 12 MP dengan aperture f/1.5 dan dukungan OIS. Sedangkan Galaxy S9+ memiliki dual-camera utama dengan komposisi 12 MP telephoto (aperture f/2.4) dan 12 MP wide-angle (aperture f/1.5).

Namun, keduanya sama-sama menggunakan kamera depan yang memiliki resolusi sama, yakni 8 MP dengan aperture f/1.7. Tak ketinggalan, Samsung juga menyematkan Dual-SIM Card 4G LTE Cat. 18, NFC dan USB Type-C.

Baca juga

Jika bocoran tersebut benar, jelas spesifikasi hardware yang ditawarkan oleh Galaxy S9 dan S9+ sangat menarik. Oleh karena itu, kita tunggu saja bocoran-bocoran selanjutnya hingga smartphone ini melenggang di kota Barcelona pada akhir bulan Februaari 2018 nanti.

Comments

Wajib baca

Populer