Kurang Diminati, iPhone 6 Plus Kalah Pamor dari iPhone 5s

Merancang dan menciptakan iPhone dengan layar besar adalah salah satu perjudian besar yang dilakukan oleh Apple tahun lalu. Pasalnya, Steve Jobs pernah mengatakan tidak ada orang yang membutuhkan smartphone dengan layar besar. Pada akhirnya, Apple merilis iPhone 6 Plus setelah Steve Jobs meninggal.

Sebenarnya, perjudian tersebut bukanlah sesuatu yang gagal, apalagi merugikan Apple. Memang, iPhone 6 Plus pernah dicibir karena kasus bendgate (bengkok) yang menimpa sebagian penggunanya. Meski begitu, toh Apple belum kapok dan kembali merilis iPhone 6s Plus.

Setelah setahun eksis, barulah diketahui bahwa pamor iPhone 6 Plus ternyata tak setinggi iPhone 6. Bahkan, iPhone 6 Plus masih kalah tenar dibanding iPhone 5s yang notabene merupakan produk lawas. Begitu pun dengan iPhone 6s yang lebih tenar empat kali lipat dibanding iPhone 6s Plus.

Secara keseluruhan, iPhone 6 masih menjadi primadona dibanding seri iPhone lainnya dengan persentase 33,2 persen. Di bawah iPhone 6 ada iPhone 5s yang menguntit dengan persentase 23,2 persen, diikuti iPhone 5, iPhone 6 Plus, dan iPhone 5c.

(last edit: 28 October, 2015 / 12:53 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
13%
Mau
8%
Biasa Aja
8%
Payah!
71%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.