Connect with us
ROG GL504
Tech News

Kurang dari Sebulan, Fortnite for iOS Dulang Penghasilan US$ 15 Juta

Published
Fortnite 1
Advertisement

Seperti kita ketahui bersama, game Fortnite Battle Royale (Fortnite) yang dikembangkan oleh Epic Games dan Gearbox Software tidak tersedia untuk platform Android. Namun satu hal yang menarik, game ini sudah menghasilkan US$ 15 juta dalam waktu kurang dari sebulan sejak dirilis di App Store.

Bisa dibilang, jumlah uang yang dihasilkan dengan nilai seperti itu tidaklah kecil. Game ini pun tercatat mampu mendulang uang sebesar US$ 1,5 juta dalam empat hari pertama sejak dirilis. Seperti laporan yang dikeluarkan oleh Sensor Tower, pendapatan harian Fortnite meningkat tajam selama bulan Maret 2018.

Bahkan, sejak Epic Games mencabut persyaratan invitation-nya beberapa minggu lalu, para pemain game ini jor-joran untuk mengeluarkan lebih banyak uang. Tercatat, ada peningkatan hampir 200 persen (sekitar tiga kali peningkatan) dibandingkan hari-hari sebelumnya yang rata-rata hanya sebesar US$ 620 ribu.

Fortnite Revenue 2

Keberhasilan lainnya, Fortnite juga telah didownload sebanyak 11 juta kali sejak peluncuran dan menjadi aplikasi nomor satu di lebih dari 20 negara untuk perangkat iPhone. Keberhasilan ini membawa Fortnite berhasil mengungguli game-game favorit lainnya, seperti Candy Crush Saga dan Clash of Clans.

Baca juga

Disebut-sebut, Epic Games juga tengah menggarap Fortnite untuk perangkat berbasis Android. Sayang, belum ada informasi yang valid kapan mereka akan mengumumkan peluncurannya. Tentu saja kita akan menunggu, apakah Fortnite for Android akan sukses seperti di iOS?

Comments

Wajib baca

Populer