Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

iPhone Xr Diramal Bakal jadi iPhone Terlaris 2019

Apple baru akan menjual iPhone Xr mulai tanggal 19 Oktober 2018. Namun, Kuo, analis yang dekat dengan Apple menyebutkan bahwa di tahun depan model inilah yang akan laris.

Updated

Setelah Apple meluncurkan tiga model iPhone terbarunya, analis Ming-Chi Kuo telah memprediksi bahwa pengapalan smartphone Apple akan menyentuh angka 75 juta hingga 80 juta unit pada kuartal terakhir tahun ini. Disebutkan, iPhone Xr akan jadi “motor” keberhasilan di balik itu semua.

Namun, belum lama ini pernyataan yang dikeluarkan oleh Kuo direvisi sendiri oleh dirinya. Ya! Mengingat permintaan yang kuat untuk iPhone Xr, analis yang dekat dengan Apple ini menaikkan perkiraannya menjadi 83 juta unit untuk kuartal saat ini.

Disebutkan, desain layar penuh iPhone Xr, masa pakai baterai yang lebih baik dan varian warna yang luas diperkirakan akan lebih berkontribusi dalam hal penjualan. Dengan begitu, pada akhirnya angka penjualan yang diraih oleh iPhone Xr akan melampaui angka yang dicapai oleh iPhone 8 di tahun lalu.

Memasuki tahun 2018, iPhone 8 penjualannya langsung anjlok, yakni turun sekitar 50 persen setelah musim liburan. Namun berbeda dengan iPhone Xr, Kuo memperkirakan penuruanannya hanya 30 persen, yang juga lebih baik daripada penurunan industri ini sebesar 40 persen.

Pada akhirnya, ini akan berkontribusi secara signifikan terhadap pengiriman iPhone sebesar 60 juta unit selama kuartal yang berakhir 31 Maret 2019. Lebih dari separuh semua penjualan diharapkan berasal dari iPhone XR, sementara perangkat iPhone XS akan berkontribusi lebih dari sepertiga.

Baca juga

Kuo juga menambahkan, penjualan sisanya akan dibagi antara perangkat iPhone 7 dan iPhone 8. Nah! Bagi yang tertarik untuk membeli iPhone Xr, smartphone ini baru akan tersedia secara pre-order mulai tanggal 19 Oktober 2018 dan pengiriman akan dilakukan mulai tanggal 26 Oktober 2018.

Comments

Populer