Kuartal III 2016, Advan Duduki Posisi Empat Besar

Now Reading
Kuartal III 2016, Advan Duduki Posisi Empat Besar

Persaingan di pasar smartphone Indonesia semakin ketat. Sejumlah pemain baru berdatangan menambah nuansa persaingan semakin terasa. Di tengah kondisi tersebut, vendor smartphone lokal Advan masih tetap bertahan dengan torehan penjualan yang cukup baik. Hingga kuartal ketiga 2016, Advan mantap berada di posisi empat besar, setelah Samsung, OPPO, dan ASUS. Raihan tersebut berkat ditopang penjualan Advan i5A (Glassy Gold) dan Advan i5e (Glassy Gold 2) yang ludes ratusan ribu unit di penghujung kuartal ketiga 2016.

Tjandra Lianto, Marketing Director Advan menuturkan stok barang di gudang untuk kedua smartphone tersebut ludes. “Di berbagai daerah tertentu, konsumen sampai antre untuk bisa mendapatkan smartphone tersebut,” tegas Tjandra. Pasar terbesar bagi Advan datang dari Jabodetabek 25 persen, Jabar 23 persen, Jateng 15 persen, Jatim 20 peren, Medan 10 persen, sisanya 7 persen dari luar kota tersebut.

Sebagai informasi, smartphone terbaru yang diserbu konsumen, Advan Glassy Gold 2 (i5E) merupakan smartphone “4G Action Camera” yang memiliki selling point berupa kamera utama beresolusi 8 MP dan kamera depan 5 MP. Beragam fitur pun sudah disematkan, seperti; Auto Adjust Skin tone, Extra Filter dan Built-In Photo Editing yang memungkinkan editing foto secara realtime sehingga foto yang dihasilkan focus dan cerah dengan noise yang minimal. Dalam kondisi gelap sekalipun, Advan mengklaim kualitas fotonya tetap tajam berkat kemampuan dual flashlight.

Selain Advan Glassy Gold 2 yang sudah beredar, Tjandra mengatakan, pihaknya akan segera merilis smartphone terbarunya, Advan G1. Smartphone ini digadang-gadang memiliki kualitas kamera dan material sekelas iPhone. Untuk mewujudkan hal tersebut, Advan menggunakan Lensa Largan. Lensa tersebut juga digunakan oleh smartphone besutan Apple di beberapa seri terbarunya, seperti iPhone 6S dan iPhone 7. Largan Technology, pembuat lensa kamera yang berbasis di Taiwan tersebut sudah diakui memiliki kualitas dunia dan dipercaya oleh perusahaan global, seperti Apple. Sehingga kualitas kamera yang digunakan smartphone tersebut memiliki keunggulan dari sisi kejernihan gambar lebih bersih, tajam berkat teknologi lensa 5 lapis.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
67%
Mau
13%
Biasa Aja
13%
Payah!
7%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.

Leave a Response