Kualitas Kamera Google Nexus 6P Kalahkan LG G4

Apakah Anda pernah menjadi pengguna smartphone Nexus besutan Google? Jika pernah, Anda pasti tak akan meragukan performanya. Begitu pun dengan kualitas kameranya yang memenuhi standar. Apalagi jika Anda memotret menggunakan Google Nexus 6P.

Bakal diperkenalkan hari ini, Google Nexus 6P yang diproduksi oleh Huawei langsung unjuk gigi. Kolaborasi Google dan Huawei untuk pertama kalinya berhasil membawa kamera smartphone Nexus ke level tertingginya.

Menurut DxOMark yang sudah berpengalaman dan kerap menguji kualitas kamera smartphone, apa yang bisa disajikan oleh kamera Google Nexus 6P ada di atas rata-rata. Sebelumnya, LG G4 menempati urutan kedua sebagai smartphone dengan kamera terbaik tahun ini. Namun kini posisinya sudah tergeser oleh Nexus 6P. Sementara posisi pertama masih dipegang Samsung Galaxy S6 edge+.

Kamera Google Nexus 6P mendapat skor 93 dari skor total 100. Kameranya dinilai optimal di berbagi lini, mulai dari exposure, kontras, kecepatan autofocus, noise reduction, dan dapat menghasilkan warna yang akurat. Tak mengherankan memang, karena Huawei belakangan menjadi produsen smartphone yang sangat memerhatikan kamera.

Sebelumnya Huawei sudah merilis P8 yang memiliki kualitas mendekati kamera DSLR. Belum lama ini, Huawei juga merilis Honor 6 Plus sebagai smartphone pertama di dunia yang memiliki opsi pengaturan diafragma layaknya DSLR. Bagi yang berminat, Nexus 6P mulai bisa dipesan pada 25 Oktober 2015 secara online melalui Google Play.

(last edit: 30 September, 2015 / 10:45 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
71%
Mau
17%
Biasa Aja
0%
Payah!
13%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.