Konsol Revolusioner Nintendo Switch Meluncur, Kapan Bisa Dibeli?

Now Reading
Konsol Revolusioner Nintendo Switch Meluncur, Kapan Bisa Dibeli?

Nintendo merupakan salah satu perusahaan video game yang terkenal dengan game-game eksklusifnya yang menawarkan karakter menarik, seperti Mario, Pokemon, Zelda, dan masih banyak lagi. Selain game, perusahaan ini juga terkenal dengan konsol buatannya yang menyenangkan, seperti NES, Super NES, GameBoy Advance, 3DS, GameCube, Wii, Wii U, dan lainnya.

Nah, kemarin secara resmi Nintendo meluncurkan konsol revolusioner bernama Nintendo Switch. Keunikan yang hadir dalam konsol ini terdapat pada layar dan joystick yang dapat dipisahkan secara modular, dimana joystick dapat ditempelkan pada layar atau joystick bisa juga dilepas untuk bermain menggunakan layarnya itu sendiri maupun TV.

Tabletnya sendiri memiliki layar 6,2 inci (720p) yang bisa ditembakkan ke TV di rumah untuk bermain dengan layar yang lebih lebar. Sementara itu, baterai Nintendo Switch diklaim dapat bertahan hingga enam jam. Sayangnya Nintendo mengatakan bahwa game The Legend of Zelda: Breath of the Wild hanya bisa dimainkan selama tiga jam tanpa di-charge sehingga penggunanya harus menyambungkannya dengan daya listrik menggunakan port USB Type-C agar bisa bermain game ini dengan lama.

Nintendo telah mengumumkan tujuh game yang akan hadir pada konsol Switch dan kebanyakan dari game ini akan hadir pada bulan April atau setelahnya. Sementara itu, mulai kemarin (14/01) Nintendo Switch telah bisa dipesan secara pre-order dengan jumlah terbatas. Konsol ini akan dijual resmi pada tanggal 3 Maret 2017 di Afrika Selatan, Amerika Serikat, dan 31 negara Eropa, termasuk Perancis, Jerman, Inggris, Denmark, Rusia, serta Portugal.

Baca juga: HTC U Ultra Dirilis dengan Dua Layar Berlapis Kaca Safir

Nintendo Switch dibanderol Nintendo dengan harga yang mencapai 280 Poundsterling atau sekitar Rp4,5 jutaan untuk Inggris, US$300 atau sekitar Rp4 juta untuk Amerika Serikat, dan 29.980 Yen atau sektiar Rp3,5 jutaan untuk Jepang. Sayangnya pihak Nintendo belum memberikan informasi mengenai waktu kehadirannya di Indonesia.

Baca Juga Review
  •  
    Review ASUS UX360UA: Kencang dan Multifungsi
  •  
    Review Huawei Mate 9: Smartphone Monster
  •  
    Review Moto Z: Modular, Tipis, dan Ajaib
  •  
    Review Elephone S7: Mirip Galaxy S7 edge
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
76%
Mau
29%
Biasa Aja
5%
Payah!
0%
About The Author
Mohamad Fahmi
Pengguna iPhone 6 dan Xiaomi Redmi 3 Pro. Senang dengan dunia web dan teknologi, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.
2 Comments
Leave a response

Leave a Response