Connect with us
MaxProM1
Advan 1 Advan 1 560x600
Featured

Konsistensi, Begitulah Advan Bisa Eksis di Pasar Smartphone Indonesia

Advan adalah satu-satunya pabrikan smartphone lokal yang bisa masuk lima besar pasar smartphone di Indonesia. Mengapa Advan bisa seperti itu? Resepnya adalah konsistensi yang dijabarkan lebih luas oleh Tjandra Lianto, Marketing Director Advan saat peluncuran Advan G3 di Jakarta.

Updated

Berkiprah selama empat tahun di pasar smartphone Indonesia, Advan terus menunjukkan eksistensinya. Tak sedikit produk yang telah ditelurkan oleh pabrikan smartphone lokal ini. Produk terbaru yang mereka luncurkan adalah Advan G3 yang di dalamnya telah disematkan dukungan dual speaker harman/kardon.

Bagiamana Advan bisa terus eksis di pasar smartphone Indonesia, resepnya adalah konsistensi. Ya! Seperti yang dijabarkan oleh Marketing Director Advan Tjandra Lianto bahwa Advan terus menunjukkan konsistensinya dalam industri smartphone di Indonesia.

“Tentu saja konsistensi itu kami terus pegang hingga Advan bisa menjadi salah satu pemain smartphone ternama di Indonesia. Kami pun secara konsistem menciptakan produk yang paling mengerti konsumen Indonesia,” ucap Tjandra penuh semangat.

Menjawab keinginan konsumen

Advan G3 1

Lebih jauh Tjandra juga menguraikan apa dan siapa konsumen smartphone di Indonesia sehingga Advan bisa secara konsisten menciptakan sebuah perangkat yang benar-benar disukai oleh konsumen. Disebutkan, konsumen Indonesia menginginkan sebuah smartphone yang bisa memenuhi kebutuhannya.

Tak hanya untuk bermain game dan mendengarkan musik, Tjandra juga mengatakan bahwa smartphone yang diinginkan oleh konsumen mampu untuk memutar video streaming, punya ukuran layar yang memadai, spesifikasi yang jempolan, dan tentu saja harga yang terjangkau.

“Kami menilai, smartphone saat ini sudah jadi salah satu alat entertainment. Mulai dari bermain game hingga memutar video streaming. Untuk itulah, konsumen menginginkan sebuah smartphone dengan dukungan spesifikasi yang menarik dan juga harga yang tidak terlalu mahal,” tambah Tjandra.

Melihat semua itu, Advan pun hingga saat ini bisa memenuhi permintaan konsumen yang sangat beragam. Tak hanya menyajikan smartphone dengan spesifikasi menarik, namun harga yang ditawarkannya juga sangat-sangat menggiurkan untuk kebanyakan kantong masyarakat Indonesia.

advan pabrik 6

Konsistensi lainnya yang juga dilakukan oleh Advan adalah terus berinovasi. Salah satu bukti inovasi yang hingga kini terus dilakukan adalah mengemas antarmuka untuk seluruh smartphone garapannya. Ya! Advan secara konsisten terus membenahi Indonesia Operating System alias IDOS yang dikembangkannya.

“Saat ini, IDOS sudah memasuki versi 7.32. Tentu saja sudah banyak pembenahan yang kami lakukan terhadap antarmuka ini. Tujuannya satu, kami ingin memberikan rasa nyaman kepada pengguna smartphone Advan di mana pun berada,” ucap Tjandra.

Satu hal yang tak kalah penting adalah Advan juga terus menjaga peta persaingan industri smartphone di Indoensia dengan hadirnya pabrik milik sendiri. Ya! Seperti yang kita tahu, Advan sudah punya pabrik sendiri yang berlokasi di Semarang, Jawa Tengah.

Bermitra dengan brand internasional

advan pabrik 1

Tak hanya memiliki pabrik sendiri, Advan juga secara konsisten terus membangun jalur distribusi hingga pelosok Indonesia. Disebutkan oleh Tjandra, hingga saat ini Advan telah hadir di hampir semua kabupaten dan kota di Indonesia.

Tidak berjalan sendiri, Advan juga mempopulerkan produk buatannya dengan menggandeng selebritis lokal dan tentunya juga bekerja sama dengan banyak brand internasional. Upaya ini terus dilakukan agar produk-produk buatan Advan juga bisa dikenal lebih luas.

Baca juga

Menggandeng selebritis lokal adalah cara Advan berkomunikasi dengan banyak konsumen di Indonesia. Sedangkan untuk membuat produk yang lebih sempurna, Adavn pun telah bekerja sama dengan sejumlah brand internasional, seperti Google, Largan, MediaTek, dan Samsung Semiconductor,” pungkas Tjandra.

Comments

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.