Connect with us
Tech News

Konsep Ponsel 5G ASUS Bocor, Punya Desain Mengejutkan

ASUS akan menelurkan smartphone 5G? Tidak tertutup kemungkinan hal itu dilakukan oleh pabrikan teknologi asal Taiwan tersebut. Bahkan dua model konsepnya sudah dibagikan oleh Evan Blass dan punya desain mewah yang mengejutkan.

Updated

Ketika belum ada di bawah bendera HMD Global, Nokia pernah merilis Nokia N95. Menariknya, smartphone ini datang dengan model slider. Ketika digeser ke bawah, akan muncul sederetan tombol untuk memutar file multimedia. Nemaun, saat digeser ke atas, akan muncul sederetan tombol keypad.

Ya! Tentu saja Nokia N95 yang muncul di tahun 2007 lalu begitu menarik perhatian para pecinta gadget. Punya bentuk yang mungil, handset ini menawarkan inovasi desain yang sangat menarik. Hal itu pun diakui oleh banyak pecinta Nokia.

Tampaknya inspirasi Nokia N95 memacu ASUS untuk menelurkan smartphone slider ASUS 5G. Ya! Konsep smartphone ini pun sudah dibagikan oleh Evan Blass pemilik akun Twitter @evleaks. Kabarnya, gambar yang disebarluaskan oleh Evan dibuat oleh mantan desainer yang pernah ikut meracik Zenfone 5.

Menariknya, ada dua konsep gambar yang disodorkan dan masing-masing memiliki desain slider ganda. Ya! Kelihatannya memang sangat menarik jika dibandingkan dengan smartphone model slider yang sudah lebih dulu muncul ke pasaran.

Model konsep pertama, ketika bagian layar digeser ke bawah, akan muncul kamera depan yang diapit oleh LED flash seperti strip panjang. Sedangkan ketika bagian layar digeser ke atas, pengguna akan menemukan grille yang panjang dan ini adalah speaker yang diperkuat oleh Harman Kardon.

Pada bagian belakang, ada dukungan kamera ganda yang diletakkan dekat dengan sisi bagian atas dan diposisikan secara horizontal. Kamera diapit di sebelah kiri oleh LED flash. Tidak ada pemindai sidik jari di bagian belakang, kemungkinan akan diletakkan di bawah layar alias fingerprint under display.

Lalu, bagaimana dengan model konsep yang kedua? Ya! Rangkaian konsep kedua dibuat dengan desain yang sedikit diubah. Ketika digeser ke bawah, akan ditemukan dua kamera yang menghadap ke depan, tetapi sekarang terpisah dan masing-masing memiliki LED flash sendiri.

Jika bagian layar digeser ke atas, yang akan muncul bukan lagi pengeras suara alias speaker, tetapi tampaknya layar sentuh yang berukuran minimalis. Layar sentuh ini menunjukkan kontrol tambahan tergantung pada aplikasi yang digunakan.

Tampilan lebih kecil yang tersembunyi di balik layar utama ini juga tampaknya terinspirasi dari ASUS ZenBook Pro 15 yang memiliki tampilan layar sentuh sebagai trackpad-nya. Ya! Tak tertutup kemungkinan hal itu diadopsi oleh ASUS dari notebook ke smartphone.

Baca juga

Sedangkan pada bagian belakangnya, ada juga dukungan dual kamera yang diletakkan di tengah dan diatur secara horizontal. Di sebelah kirinya ada Dual-LED flash. Berbeda dengan model konsep yang pertama, untuk model ini ASUS memuat pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat.

Comments

Populer