/ HTC

Konsep Desain HTC U12, Ciamik dengan Layar Infinity Display

HTC U11 merupakan salah satu flagship yang kini masuk dalam lima besar smartphone dengan performa terbaik. Bisa dibilang, HTC mengemas smartphone ini dengan spesifikasi hardware yang mempuni, seperti chipset Snapdragon 835, RAM 64 GB, serta internal storage berkapasitas 64 GB dan 128 GB.

HTC sendiri baru merilis smartphone ini pada bulan Mei 2017 lalu. Kahadirannya pun disambut positif oleh para penggila gadget, terutama mereka para fans setia HTC. Terbaru, salah satu pabrikan smartphone asal Taiwan ini dikabarkan sedang menggarap penerus HTC U11.

Ya! HTC U12 yang digadang-gadang memiliki performa lebih menarik dari HTC U11 akan dikemas dengan layar 5,7 inci Infinity Display dan memiliki resolusi 4K. Gosipnya, layar yang disematkan sudah melengkung di kedua sisinya, terutama bezel atas dan bawahnya pun cukup kecil.

Satu hal yang terbilang menarik, HTC menyisipkan dual-camera depan 16 MP. Sementara, pada bagian belakang perangkat terbuat dari material logam yang dilapisi kaca. Tentu saja, hal itu mengikatkan kita pada desain HTC U11 dan U Ultra.

Dual-camera utama juga diposisikan vertikal pada bagian belakangnya lengkap dengan tambahan dual-LED flash. Dari bocoran gambar yang tersebar di internet tidak nampak HTC menyematkan sensor fingerprint pada bagian belakang perangkat. Tak tertutup kemungkinan, HTC akan mengadopsi pemindai sidik jari Under-Display dari Qualcomm.

Lalu bagaimana dengan dukungan spesifikasi hardware yang dibenamkan? HTC U12 kemungkinan besar akan mengadopsi chipset Snapdragon 854, RAM sebesar 6 GB, serta internal storage berkapasitas 128. Pada bagian bawahnya akan disisipkan speaker JBL, namun jangan harap jack audio 3,5 mm masih hadir pada smartphone ini.

(last edit: 25 July, 2017 / 12:53 pm)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
64%
Mau
8%
Biasa Aja
12%
Payah!
21%
Tentang Penulis
Mohamad Fahmi

Pengguna Xiaomi Mi 6. Senang dengan dunia teknologi dan web, saat ini menjadi salah satu Co-founder di DroidLime.