Konsep Control Center Ini Bikin iOS 10 Terasa Mirip Android

Control Center menjadi fitur tambahan yang sangat berguna untuk iOS semenjak diperkenalkan tahun 2013 lalu. Dengan menyapu tepian layar bawah ke atas, pengguna perangkat iOS dapat mengakses beberapa shortcut settings dengan mudah. Sayangnya banyak penggunanya yang merasa fitur ini kurang maksimal.

Seorang desainer bernama Sam Beckett ingin mengubah hal tersebut dengan membuat konsep iOS 10 terbaru yang mengimajinasikan sebuah “Advanced Control System”. Kontrol sistem milik Sam Beckett ini akan menyediakan semua fungsi yang bisa disediakan oleh fitur Control Center.

Pengguna bisa mengubah posisi ataupun mengganti tombol shortcut yang ada dengan tombol shortcut yang diinginkan, menggunakan fitur 3D Touch untuk mengakses setingan cepat seperti WiFi, Night Shift Mode, juga mengaktifkan Dark Mode terbaru. Jika benar terjadi, Control Center iOS jadi mirip notification center pada OS Android yang dapat dimodifikasi.

Sayangnya Apple hingga kini seperti tidak ada niatan untuk membuat fitur Control Center menjadi bisa lebih disesuaikan dengan kemauan pengguna seperti konsep Beckett. Sudah tiga tahun dan hampir tidak ada perubahan sama sekali. Apple tetap menjaga fitur ini tetap sederhana sehingga tidak menawarkan konfigurasi. Semoga saja terobosan yang diciptakan Sam Beckett bisa menggugah para desainer Apple untuk mewujudkannya.

(last edit: 29 February, 2016 / 1:23 pm)

Artikel menarik lainnya

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
50%
Mau
13%
Biasa Aja
38%
Payah!
0%
About The Author
Novianto Setiawan
Pengguna ASUS ZenFone 6. Game addict yang bisa menghabiskan waktu tidurnya untuk konsentrasi bermain game. Ia memulai karir menulisnya di DroidLime.