Komentar di Facebook Bisa Lebih Seru Menggunakan Emoji

Kemarin (08/10) Facebook memperkenalkan emoticon atau emoji baru yang bisa digunakan untuk merespon status teman Anda di media sosial Facebook. Emoji tersebut nantinya bisa dipilih dan digunakan dengan cara yang sama layaknya tombol like.

Ada beberapa emoji yang disediakan dan bisa digunakan. Mulai dari emoji love yang dilambangkan dengan ikon hati, haha dengan ikon wajah tertawa, wow dengan wajah kaget, sad dengan wajah sedih, yay dengan wajah senang, hingga angry dengan wajah marah.

Selain untuk merespon status orang lain, seluruh emoji baru yang disediakan juga bisa digunakan sebagai wujud reaksi Anda terhadap status iklan maupun status lainnya. Dengan begitu, pengguna Facebook dapat lebih mengekspresikan perasaannya dengan lebih tepat.

Belum diketahui kapan Facebook bakal mulai menerapkan penggunaan emoji baru ini. Namun untuk saat ini, Facebook sedang mengujicoba emoji tersebut di dua negara terpilih, yakni Irlandia dan Spanyol.

(last edit: 9 October, 2015 / 7:56 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
29%
Mau
0%
Biasa Aja
71%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.