Klik Mouse Tanpa Bunyi? Logitech Punya Solusinya

Now Reading
Klik Mouse Tanpa Bunyi? Logitech Punya Solusinya

Mouse merupakan perangkat penting untuk pengguna PC. Bahkan untuk pengguna notebook yang notabene sudah memiliki touchpad pun kadang tetap membeli mouse tambahan karena lebih mudah dan cepat untuk bernavigasi di layar. Namun, apakah ada kalanya Anda merasa tergganggu dengan bunyi klik yang dihasilkan oleh mouse?

Menjawab keluhan di atas, Logitech mengumumkan dua mouse wireless sunyi atau disebut juga dengan quiet mouse pertama yang menawarkan tingkat presisi tinggi dan keandalan yang mantap serta nuansa “klik” tanpa suara. Mouse tersebut adalah Logitech M331 Silent Plus yang dibanderol dengan harga Rp299 ribu dan Logitech M221 Silent seharga Rp249 ribu. Keduanya telah dapat Anda temukan di toko-toko retail terdekat.

Para insinyur Logitech mempelajari sumber suara yang dihasilkan oleh mouse dan menciptakan teknologi yang meredam suara tersebut karena mereka yakin momen berharga juga ada di dalam keheningan. Dengan mouse M331 Silent Plus dan M221 Silent, suara klik yang dihasilkan akan berkurang 90 persen.

Bentuk kedua mouse ini mungkin tidak asing di pasaran. Sekilas bentuk Logitech M331 Silent Plus mirip sekali dengan Logitech M280 dan Logitech M221 Silent mirip dengan Logitech M185. Oleh karena itu, jangan sampai tertukar.

Kedua mouse tersebut hadir dengan koneksi wireless dengan plug-and-forget nano receiver yang dapat digunakan pada seluruh perangkat dengan berbagai OS. Selain itu, keheningan yang diciptakannya juga telah menerima pengakuan Quiet Mark dari Noise Abatement Society.

Baterai Logitech M331 Silent Plus dapat bertahan hingga 24 bulan dengan pemakaian normal dan untuk Logitech M221 Silent dapat bertahan hingga 18 bulan. Apabila Logitech M221 diciptakan untuk penggunaan dua tangan, lain halnya dengan Logitech M331 Silent Plus yang diciptakan khusus pengguna tangan kanan.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
73%
Mau
9%
Biasa Aja
18%
Payah!
0%
About The Author
Ryan Fibrian
Pengguna LG G4 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menulis di DroidLime.

Leave a Response