Kini Sensor Fingerprint Dapat Diletakkan di Bawah Cover Glass

Now Reading
Kini Sensor Fingerprint Dapat Diletakkan di Bawah Cover Glass

Sensor sidik jari atau sensor fingerprint pada umumnya diletakkan pada tombol home, tombol power, atau pada frame dan bezel smartphone. Kesulitan dalam meletakkan sensor fingerprint ini ada pada desain sensornya yang masih memiliki frame atau bezel. Coba Anda bayangkan apabila sensor tersebut tidak memiliki frame, maka desain smartphone pun akan lebih cantik.

Fingerprint cards dan TPK, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang cover glass dan laminating memperkenalkan sebuah prototipe fingerprint yang dapat dibenamkan di bawah cover glass, yaitu FPC1268. Modul FPC1268 ini dapat dibenamkan pada bagian non-active area atau pada tombol home yang mempunyai glass finish seperti yang dimiliki kebanyakan lini produk Xiaomi dan Lenovo.

FPC1268 ini dibuat berdasarkan teknologi capacitive recognition. Selain itu, FPC1268 dibuat agar dapat bekerja secara optimal pada kaca dengan ketebalan 300 µm meskipun dapat digunakan hingga kaca dengan ketebalan 400 µm. Sensor ini juga dapat digunakan pada hardened glass pada smartphone yang menginginkan proteksi lebih terhadap benturan.

Fingerprint cards dan TPK merilis sebuah video agar Anda cukup mengerti prinsip dari FPC1268 ini. Rencananya, Fingerprint cards akan memperkenalkan sensor tersebut pada MWC 2016 di Barcelona yang diintegrasikan dengan TPK Glass. Ke depannya, FPC1268 ini akan digunakan pada smartphone setidaknya pada semester kedua tahun 2016.

Lihat Juga Review
  •  
    Review ASUS ROG GL553VW
  •  
    Review OnePlus 3T
  •  
    Review ASUS Transformer Pro 3
  •  
    Review Acer E5-553G
Subscribe untuk terus update ulasan gadget terbaru dari kami!

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
92%
Mau
8%
Biasa Aja
0%
Payah!
0%
About The Author
Ryan Fibrian
Pengguna iPhone7 dan Samsung Galaxy Tab S2. Memiliki ketertarikan dengan dunia gadget dan IT. Memulai karir menulisnya di CHIP Indonesia pada tahun 2010 dan kini menjadi reviewer dan content writer di DroidLime.
Comments
Leave a response

Leave a Response