Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX531
Tech News

Kini Giliran Wujud Xiaomi Mi MAX 3 Diungkap TENAA

Updated

Beberapa hari lalu TENAA telah mengungkap sebagian spesifikasi kunci dari smartphone Xiaomi yang memiliki nomor model M1804E4C, M1804E4T, dan M1804E4A. Ketiganya diduga kuat adalah Xiaomi Mi MAX 3 dan kini TENAA telah memperbarui informasinya tersebut dengan menyisipkan gambar dari perangkat yang bersangkutan.

Sebelumnya, TENAA menyebutkan bahwa Mi MAX 3 akan hadir dengan dual-camera belakang dan satu kamera depan. Namun, TENAA tak mengungkap secara spesifik konfigurasi dual-camera yang dicantumkan. Dengan adanya gambar ini, membuktikan bahwa Mi MAX 3 memang benar-benar dibekali dengan dual-camera belakang.

Juga terlihat, Mi MAX 3 sepertinya memiliki layar dengan aspek rasio tinggi. Bezel atas dan bawah masih terlihat tebal, begitu juga dengan bezel di sisi kiri dan kanannya. Selain itu, pita antena juga terlihat di sepanjang tepi bagian atas dan bawah perangkat.

Panel belakang Mi MAX 3 terbuat dari logam dan ada dukungan dual-camera yang diposisikan vertikal mengapit LED flash. Ada juga dukungan pemindai sidik jari alias fingerprint di bagian belakang perangkat. Sekilas, desain belakang Mi MAX 3 memang tak berbeda dengan smartphone-smartphone Xiaomi kelas mengenah lainnya.

Model M1804E4C akan datang dengan RAM 4 GB dan ROM 64 GB. Selain itu, dukungan lainnya adalah kamera depan dengan resolusi 5 MP. Sedangkan M1804E4T dan M1804E4A kemungkinan akan memiliki komposisi RAM 3 GB + 32 GB, RAM 4 GB + 64 GB, dan RAM 6 GB + 128 GB. Semua varian yang ada masih dilengkapi dengan slot microSD.

Mi Max 3 juga diperkirakan akan memiliki layar dengan ukuran 6,9 inci FullHD+ dan akan dipacu dengan prosesor Octa-core yang memiliki clock speed 1,8 GHz. Ada kemungkinan, chipset yang dibenamkan adalah Snapdragon 636. Namun untuk model tertinggi tak tertutup kemungkinan akan dibekali dengan Snapdragon 710.

Baca juga

Untuk urusan catu daya, diperkirakan Mi MAX 3 akan disokong dengan baterai berkapasitas jumbo, yakni 5.400 mAh. Sayangnya tak ada konfirmasi dari Xiaomi, tanggal berapa smartphone ini akan diluncurkan secara resmi. Meski begitu, CEO Xiaomi Lei Jun telah menegaskan bahwa Mi MAX 3 akan diperkenalkan pada bulan Juli tahun ini.

Comments

Populer