Connect with us
FA506_2024
Berita

Kini Giliran Konfigurasi Kamera Galaxy A9 (2018) Mulai Diungkap

Samsung Galaxy A9 (2018) atau ada yang juga menyebutnya Galaxy A9 Star Pro semakin ditelanjangi. Kini giliran konfigurasi empat kameranya yang mulai diungkap.

Updated

Samsung memang sudah mengumbar secara resmi spesifikasi dari smartphone terbarunya yang memiliki dukungan tiga kamera belakang, yakni Galaxy A7 (2018). Di sisi lain, raksasa elektronik asal Korea ini juga digadang-gadang sedang menggarap Galaxy A9 (2018) dengan empat kamera belakang.

Nah! Smartphone terakhir yang disebutkan juga punya nama Galaxy A9 Star Pro dan ada juga yang menulisnya Galaxy A9s. Belum lama ini salah satu publikasi di India telah membagikan gambar resmi panel belakang smartphone tersebut dan memang punya dukungan empat kamera sekaligus.

Masih dari sejumlah bocoran yang beredar di internet, Galaxy A9 (2018) juga punya panel belakang yang terbuat dari metal dan dilapisi kaca. Menariknya, kaca yang ada dibuat melengkung ke arah bingkai alumunium sehingga smartphone ini terlihat begitu cantik.

Tombol Volume dan Bixby ditempatkan sejajar di salah satu sisi perangkat. Pemindai sidik jari juga ada di bagian belakang. Sedangkan keempat lensa kamera belakang berjajar secara vertikal yang diletakkan persis di ujung kiri punggung Galaxy A9 (2018).

Mengenai sistem kamera belakang yang ada pada Galaxy A9 (2018) ini, tipster populer Evan Blass sudah membocorkannya. Dikatakan, empat lensa kamera yang ada pada Galaxy A9 (2018) akan memiliki konfigurasi 8 MP + 10 MP + 24 MP + 5 MP.

Dirinci lebih detail, sensor 8 MP merupakan lensa ultra-wide dengan bukaan f/2.4 dan memiliki sudut pandang hingga 120 derajat. Sedangkan sensor 10 MP adalah lensa telefoto dengan zoom optik 2x dan memiliki aperture f/2.4.

Sensor ketiga, yakni 24 MP adalah lensa utama yang memiliki aperture f/1.7. Disebut-sebut, lensa ketiga ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi “Clear & Bright”. Diperkirakan, lensa ini sengaja dihadirkan untuk mengambil bidikan yang lebih optimal dalam kondisi low-light.

Sedangkan yang terakhir, yakni 5 MP merupakan lensa dengan sensor depth yang memiliki aperture f/2.2. Disebut-sebut, lensa ini akan membawa dukungan untuk fitur “Live Focus”. Keempat kamera yang ada juga akan dibekali dengan LED flash.

Laporan terbaru yang tak kalah menarik, Galaxy A9 (2018) ini akan datang dengan layar Super AMOLED berukuran 6,3 inci dan memiliki resolusi FullHD+. Tak ketinggalan desain Infinity Display juga tetap disematkan ke dalam smartphone ini dan aspek rasionya adalah 18,5:9.

Perkiraan lainnya, smartphone ini hadir untuk menyasar konsumen kelas menengah. Untuk itulah, Samsung hanya membekali Galaxy A9 (2018) dengan chipset Snapdragon 660 AIE. Guna mendongkrak kinerjanya, ada juga dukungan RAM sebesar 6 GB yang dipadukan ROM 64 GB.

Lantas, bagaimana dengan dukungan kamera depannya. Meskipun masih rumor, diduga kuat Galaxy A9 (2018) bakal punya kamera depan dengan sensor 24 MP. Sedangkan untuk urusan catu daya, baterai berkapasitas 3.720 jadi andalan smartphone Android Oreo ini.

Baca juga

Samsung sendiri memang punya acara yang akan digelar pada tanggal 11 Oktober 2018 besok di Malaysia. Nah! Ada dugaan, Samsung akan turut memperkenalkan Galaxy A9 (2018) di acara tersebut. Meski begitu, tak sedikit yang menduga acara ini lebih fokus digelar utnuk mengumumkan harga Galaxy A7 (2018).

Comments

Harga HP Terbaru

Harga HP5 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy M34 5G

Gebrakan terbaru yang ditunjukkan oleh Samsung di pasar smartphone Indonesia adalah meluncurkan Galaxy M34 5G. Smartphone ini dipasarkan dengan harga...

Harga HP9 months ago
Harga dan Spesifikasi POCO F5

Datang sebagai smartphone flagship, POCO F5 hadir ditujukan untuk para gamer, penggiat fotografi, dan tech lovers.

Harga HP11 months ago
Harga dan Spesifikasi vivo Y36

vivo kembali membuat kejutan di pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan vivo Y36. Smartphone yang membawa segudang daya tarik ini dibanderol...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Galaxy A54 5G sudah hadir resmi di Indonesia. Bagi kalian yang tertarik meminang smartphone ini, Galaxy A54 5G datang dengan...

Harga HP12 months ago
Harga dan Spesifikasi Redmi Note 12 Pro 5G

Xiaomi kembali menggebrak pasar Indonesia pada akhir bulan Maret lalu dengan meluncurkan Redmi Note 12 Pro 5G. Smartphone kelas menengah...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G

Pada bulan Maret 2023 lalu OPPO telah secara resmi meluncurkan OPPO Reno8 T 5G di pasar Indonesia. Smartphone mid-range ini...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi realme C55 NFC

realme secara resmi telah memasarkan realme C55 NFC di Indonesia sejak awal Maret 2023. Smartphone entry-level ini membawa banyak fitur...

Harga HP1 year ago
Harga dan Spesifikasi POCO X5 5G

Bulan Februari lalu POCO secara resmi telah meluncurkan POCO X5 5G di pasar Indonesia. Smartphone kelas menengah ini datang dengan...

Aplikasi DroidLime

Get it on Google Play

Populer