Connect with us
ZFLive
Tech News

Kini Giliran Bodi Galaxy A6 dan A6+ yang Dikupas oleh Netizen

Droidlime.com,

/

Galaxy A6 dan A6 Render Video

Samsung pada tahun ini kembali ingin memperkenalkan smartphone terbarunya, yakni Galaxy A6 dan A6+. Sebagai penerus Galaxy A5 (2017), smartphone kelas menengah ini selanjutnya akan mengikuti skema penamaan terbaru yang menggunakan angka genap, seperti yang terlihat pada Galaxy A8 (2018) dan A8+ (2018).

Namun, sebelum lebih jauh mengetahui spesifikasi hadware yang bakal dibenamkan ke dalam smartphone ini, ada satu bocoran yang menarik yang harus kita lihat bersama. Ya! Galaxy A6 dan A6+ muncul dalam bentuk video render berdasarkan skema CAD yang dibuat oleh MySmartPrice berdasarkan gambar dari @OnLeaks.

Diperkirakan, Galaxy A6 akan memiliki dimensi 149,9 x 71,5 x 7,8 mm dengan bentang layar 5,6 inci. Sedangkan A6+ memiliki dimensi sedikit bongsor, yakni 160,2 x 76,2 x 8,3 mm dengan bentang layar 6 inci. Meski begitu, keduanya diharapkan datang dengan layar FullHD+ yang artinya memiliki resolusi 2.220 x 1.080 piksel dan aspek rasio 18,5:9.

Bezel yang tipis nampak disematkan oleh Samsung pada sisi layar kiri dan kanannya. Sedangkan sisi atas dan bawah masih menyisakan area untuk menempatkan kamera depan, speaker serta tombol navigasi. Tombol Power (On/Off) diletakkan di sisi kanan dan di sisi sebaliknya ada tombol Volume.

Tak jauh dari tombol Volume, Samsung juga menempatkan slot yang diduga kuat untuk memuat SIM Card dan microSD Card. Sedangkan di sisi bagian bawah, Samsung menempatkan lubang microphone, port microUSB, dan tentu saja jack audio 3,5mm.

Jika diperhatikan lebih detail, perbedaan dari kedua smartphone ini juga nampak mencolok pada bagian belakangnya. Jika Galaxy A6 hanya dibekali dengan dukungan satu kamera, Galaxy A6+ memiliki dual-camera. Kedua smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang lokasinya tepat berada di bawah modul kamera.

Nah, soal jeroannya, Galaxy A6 kabarnya akan disokong dengan chipset Exynos 7870 dengan clock speed 1,6 GHz. Chipset ini akan dipadukan dengan RAM 3 GB dan internal storage berkapasitas 32 GB. Sedangkan A6+ akan datang dengan chipset Snapdragon 625 yang dipadukan RAM 4 GB.

Baca juga

Lantas kapan smartphone ini akan diluncurkan oleh Samsung? Galaxy A6 dan A6+ yang dibekali antarmuka Samsung Expeience 9.0 berbasiskan Android Oreo diperkiakan akan melenggang pertengahan tahun ini. Jadi kita tunggu saja, seperti apa tanggapan netizen terhadap smartphone kelas menengah ini, terutama jika harganya sudah diumumkan.

Advertisement
Comments
Tech News

Vivo APEX akan Meluncur Pertengahan Bulan Juni 2018

Published

on

Vivo APEX Header Leak
Awal tahun 2018 ini, tepatnya di ajang MWC 2018 yang berlangsung di Barcelona, Vivo telah memperlihatkan prototype dari smartphone masa depannya, yakni Vivo APEX. Dikemas dengan konsep bezel-less, Vivo pun mengklaim bahwa rasio screen-to-body smartphone ini mencapai 91 persen. Tak hanya itu, Vivo juga membuat kejutan dengan menghadirkan kamera depan pada Vivo APEX yang berbeda dibandingkan kebanyakan smartphone pada umumnya. Ya! selfie-camera yang disematkan mengusung konsep pop-up yang bisa di naik turunkan. Daya tarik lainnya, smartphone ini juga memiliki pemindai sidik jari di dalam layar. Area sensor pemindai sidik jarinya pun bisa diakses pada setengah layar ke bawah. Tak hanya...
Continue Reading
Tech News

SoC Baru MediaTek Siap Meluncur, Helio P22 Cocok untuk Budget Smartphone

Published

on

MediaTek Header
Tak mau tertinggal dengan kompetitornya, MediaTek selaku pabrikan chipset atau SoC untuk perangkat mobile terus berbenah. Terbukti pada tahun ini MediaTek berhasil memasarkan Helio P60 buatannya yang dikemas dengan teknologi proses 12nm dan dikenal sebagai salah satu SoC hemat energi, dengan performa yang menarik. Salah satu pabrikan smartphone yang telah merasakan keunggulan dari MediaTek Helio P60 adalah OPPO yang belum lama ini telah memperkenalkan OPPO F7 Series. Dalam pengujian AnTuTu, smartphone ini mampu meraih skor lebih dari 139 ribu poin. Bisa dibilang, arsitektur chipset yang dikembangkan oleh MediaTek ini sudah tepat. Tak hanya puas dengan kinerja Helio P60, kabarnya MediaTek...
Continue Reading
Tech News

Gandeng Shiseido, inilah Harga OPPO F7 Youth Limited Special Package

Published

on

OPPO F7 Youth Limited Edition
OPPO secara resmi telah mengumumkan kolaborasi terbarunya dengan Shiseido, sebuah perusahaan kosmetik yang berpusat di Ginza, Tokyo pada ajang OPPO F7 Festive Night 2018 yang digelar di Jakarta, (23/5). Kolaborasi ini sekaligus menghadirkan OPPO F7 Youth dan Shiseido Perfect UV Protector dalam satu kemasan eksklusif. Di beri nama OPPO F7 Youth Limited Special Package, paket ini hanya tersedia sebanyak 200 unit dan dijual dengan harga Rp3.899.000. Dapat dibeli secara eksklusif di Lazada Indonesia, OPPO Youth Limited Special Package tersedia dalam satu pilihan warna, yakni Diamond Black. Adapun OPPO F7 Youth merupakan anggota terbaru dari lini OPPO F7, sementara Shiseido Perfect...
Continue Reading

Smartphone Terbaru

Populer