Connect with us
ROG GL504
Tech News

Kini Giliran Bodi Galaxy A6 dan A6+ yang Dikupas oleh Netizen

Published
Galaxy A6 dan A6 Render Video
Vivo V11 Pro

Samsung pada tahun ini kembali ingin memperkenalkan smartphone terbarunya, yakni Galaxy A6 dan A6+. Sebagai penerus Galaxy A5 (2017), smartphone kelas menengah ini selanjutnya akan mengikuti skema penamaan terbaru yang menggunakan angka genap, seperti yang terlihat pada Galaxy A8 (2018) dan A8+ (2018).

Namun, sebelum lebih jauh mengetahui spesifikasi hadware yang bakal dibenamkan ke dalam smartphone ini, ada satu bocoran yang menarik yang harus kita lihat bersama. Ya! Galaxy A6 dan A6+ muncul dalam bentuk video render berdasarkan skema CAD yang dibuat oleh MySmartPrice berdasarkan gambar dari @OnLeaks.

Diperkirakan, Galaxy A6 akan memiliki dimensi 149,9 x 71,5 x 7,8 mm dengan bentang layar 5,6 inci. Sedangkan A6+ memiliki dimensi sedikit bongsor, yakni 160,2 x 76,2 x 8,3 mm dengan bentang layar 6 inci. Meski begitu, keduanya diharapkan datang dengan layar FullHD+ yang artinya memiliki resolusi 2.220 x 1.080 piksel dan aspek rasio 18,5:9.

Bezel yang tipis nampak disematkan oleh Samsung pada sisi layar kiri dan kanannya. Sedangkan sisi atas dan bawah masih menyisakan area untuk menempatkan kamera depan, speaker serta tombol navigasi. Tombol Power (On/Off) diletakkan di sisi kanan dan di sisi sebaliknya ada tombol Volume.

Tak jauh dari tombol Volume, Samsung juga menempatkan slot yang diduga kuat untuk memuat SIM Card dan microSD Card. Sedangkan di sisi bagian bawah, Samsung menempatkan lubang microphone, port microUSB, dan tentu saja jack audio 3,5mm.

Jika diperhatikan lebih detail, perbedaan dari kedua smartphone ini juga nampak mencolok pada bagian belakangnya. Jika Galaxy A6 hanya dibekali dengan dukungan satu kamera, Galaxy A6+ memiliki dual-camera. Kedua smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan pemindai sidik jari yang lokasinya tepat berada di bawah modul kamera.

Nah, soal jeroannya, Galaxy A6 kabarnya akan disokong dengan chipset Exynos 7870 dengan clock speed 1,6 GHz. Chipset ini akan dipadukan dengan RAM 3 GB dan internal storage berkapasitas 32 GB. Sedangkan A6+ akan datang dengan chipset Snapdragon 625 yang dipadukan RAM 4 GB.

Baca juga

Lantas kapan smartphone ini akan diluncurkan oleh Samsung? Galaxy A6 dan A6+ yang dibekali antarmuka Samsung Expeience 9.0 berbasiskan Android Oreo diperkiakan akan melenggang pertengahan tahun ini. Jadi kita tunggu saja, seperti apa tanggapan netizen terhadap smartphone kelas menengah ini, terutama jika harganya sudah diumumkan.

Comments

Wajib baca

Populer