Connect with us
Tech News

Khusus di India, ASUS Ganti Nama Zenfone 6 jadi 6Z

ASUS tidak diizinkan untuk memasarkan ASUS ZenFone 6 di India. Meski begitu, ASUS tidak hilang akal. Ya! Pabrikan smartphone asal Taiwan ini mengubah nama smartphone tersebut menjadi ASUS 6Z dan akan mulai diluncurkan di India pada tanggal 19 Juni 2019.

Updated

Kabarnya pada pertengahan bulan ini, atau tepatnya tanggal 19 Juni 2019 ASUS akan mulai meluncurkan ASUS ZenFone 6 di pasar India. Namun keputusan baru-baru ini oleh Pengadilan Tinggi Delhi melarang pabrikan smartphone asal Taiwan tersebut untuk meluncurkan merek “ZenFone” di India.

Hasil keputusan tersebut membuat tak sedikit orang berspekulasi bahwa ASUS tidak akan meluncurkan ZenFone 6 di India. Atau mereka akan memberikan alternatif pilihan moniker ZenFone, yang tampaknya lebih masuk akal untuk dilakukan oleh ASUS.

Ya! Seperti yang diharapkan, ASUS akhirnya memilih untuk menggunakan opsi kedua, yakni menawarkan pilihan moniker ZenFone. Bisa kita lihat bersama, ASUS ZenFone 6 telah terdaftar di situs e-commerce raksasa India Flipkart sebagai “ASUS 6Z”.

Dalam hal ini, ASUS sama sekali tidak lagi mencantumkan “ZenFone” dalam smartphone barunya itu. Di pasar India, smartphone ini pun akan mulai diluncurkan pada tanggal 19 Juni 2019, seperti rencana semula yang akan dilakukan oleh ASUS.

ASUS ZenFone 6 atau ASUS 6Z memang akan jadi smartphone yang ditunggu-tunggu oleh banyak pecinta ASUS. Bagaimana tidak! ASUS berhasil mengemas smartphone ini dengan inovasi kamera yang unik, yakni dengan mekanisme flip-up.

Baca juga

Tidak hanya itu, ASUS juga sudah melengkapi smartphone unggulannya ini dengan chipset Snapdragon 855. Besarn RAM dan ROM yang disematkan juga tidak main-main. RAM-nya hingga 8 GB dan penyimpanan internalnya sudah memakai UFS 2.1 hingga 256 GB.

Comments

Populer