Connect with us
Tech News

Keunggulan Kamera Mi MIX 3 akan Ditransfer ke Mi 8 dan Mi MIX 2S

Lei Jun berjanji bahwa keunggulan kamera yang ada pada Mi MIX 3 akan diturunkan ke Mi MIX 2S dan Mi 8. Tentu saja ini kabar gembira bagi pengguna kedua smartphone tersebut.

Updated

Xiaomi Mi Mix 3 sudah memulai debutnya dari pasar Cina dan smartphone ini menjadi pemberitaan yang diangkat oleh banyak media karena datang dengan desain slider. Tak hanya itu, smartphone ini juga datang dengan kemampuan dual-camera belakang yang tidak bisa dianggap remeh oleh kompetitor.

Ya! Seperti yang diuji oleh DxOMark, smartphone terbaru besutan Xiaomi tersebut punya dukungan dual-camera belakang yang langsung disamakan dengan Samsung Galaxy Note 9 dan HTC U12+. Mi MIX 3 oleh DxOMark diberikan nilai 103 poin untuk kemampuan dual-camera belakang yang dimilikinya.

Tentu saja, prestasi ini disambut gembira oleh Lei Jun selaku CEO Xiaomi. Di sela-sela acara peluncuran Mi MIX 3, orang nomor satu di Xiaomi ini juga terus menerus memamerkan kemampuan dual-camera Mi MIX 3 dan memberikan beberapa contoh foto yang dipotret menggunakan smartphone tersebut.

Kabar gembira tak hanya sampai di situ, disebut-sebut Xiaomi juga akan memperbarui dual-camera Mi MIX 2S dan Mi 8 sehingga punya kemampuan lebih bagus dari Mi MIX 3. Seperti yang kita tahu, dual-camera Mi MIX 2S dan Mi 8 memang identik dengan Mi MIX 3.

Hal senada juga ditegaskan oleh Lei Jun bahwa ketiga smartphone yang dibuat oleh Xiaomi, yakni Mi MIX 3, Mi MIX 2S dan Mi 8 telah disematkan dual-camera 12 MP + 12 MP. Lensa utama telah dibekali sensor Sony IMX363 dan lensa telefoto telah terpasang sensor Samsung S5K3M3.

Hal ini tentu saja mengindikasikan bahwa besar kemungkinan Xiaomi juga akan membenahi jajaran Mi 8 Series yang memiliki konfigurasi dual-camera yang sama. Jadi, kita tunggu saja gebrakan yang akan dilakukan oleh Xiaomi.

Selain itu, Lei Jun juga mengatakan bahwa tim riset dan pengembangan yang ada di Xiaomi telah bekerja keras untuk merealisasikan hal itu. Optimalisasi dual-camera tersebut tentunya akan dilakukan lewat update perangkat lunak dan kini konsumen sudah bisa bersia-siap untuk menuai manfaatnya.

Baca juga

Sayangnya, Lei Jun tidak mengatakan secara detail kapan pengguna Mi MIX 2S dan Mi 8 sudah bisa mencicipi pembaruan tersebut. Namun tak sedikit analis yang dekat dengan Xiaomi mengatakan bahwa pembaruan tersebut akan datang dalam waktu dekat.

Comments

Populer