Connect with us
ROG_Zephyrus_S_GX502
Tech News

Ketika Samsung Ikut-ikutan Mau Bikin Smartphone Gaming

Razer sudah punya Razer Phone 2, Xiaomi minggu depan akan merilis Black Shark 2. ASUS pun sudah resmi memasarkan ROG Phone. Ya! Semua itu adalah smartphone gaming. Diam-diam, Samsung pun tergiur untuk membuat perangkat serupa.

Updated

Seperti yang kita lihat, saat ini tak sedkit pabrikan smartphone yang berlomba-lomba untuk merilis perangkatnya dengan dukungan kamera terbaik. Lihat saja Huawei yang membuat kejutan dengan merilis Mate 20 Series dengan dukungan tiga kamera yang disematkan.

Selain Huawei, Samsung pun tak mau kalah. Raksasa teknologi asal Negeri Gingseng tersebut lebih mengejutkan dengan meluncurkan Galaxy A9 (2018) yang datang dengan empat kamera belakang dan Galaxy A7 (2018) yang punya tiga kamera belakang.

Tak hanya Huawei dan Samsung, pabrikan smartphone lainnya, seperti OPPO dan Vivo juga begitu getol merilis smartphone yang lagi dan lagi menawarkan kamera depan ciamik. Kedua pabrikan smartphone tersebut lebih pede untuk menyajikan perangkat untuk memanjakan para penikmat foto selfie.

Apakah hanya itu yang bisa dilakukan oleh pabrikan smartphone tersebut? Rupanya tidak! Kini tak sedikit pabrikan smartphone yang melihat gurihnya pasar game dan mereka pun berlomba-lomba untuk menghadirkan smartphone gaming.

Dimulai dari Razer

Semua itu berawal dari Razer yang pada tahun 2017 lalu menelurkan Razer Phone. Melihat hal itu, Nubia, Xiaomi dan ASUS pun terpancing. Nubia menghadirkan Nubia Red Magic. Sedangkan Xiaomi dan ASUS menghadirkan Xiaomi Black Shark dan ASUS ROG Phone.

Bahkan, baru-baru ini Razer telah menghadirkan Razer Phone 2 dan Xiaomi baru punya rencana untuk memperkenalkan Black Shark 2 pada tanggal 23 Oktober 2018 mendatang. Dan ASUS baru saja secara resmi mengumumkan penjualan ASUS ROG Phone secara perdana di pasar Amerika Serikat.

Satu hal yang tak kalah mengejutkan, Samsung pun kabarnya juga akan ikut terjun untuk memproduksi smartphone gaming. Jika kabar itu benar, tentu saja persaingan di pasar smartphone gaming kedepannya akan semakin panas dan menarik.

Masuk seri Galaxy A

Diduga kuat, smartphone gaming besutan Samsung akan mereka tempatkan ke dalam lini Galaxy A Series. Lalu, bagaimana dengan performanya? Diharapkan, smartphone gaming rakitan Samsung ini akan datang dengan Snapdragon 845 yang dipadukan RAM sebesar 8 GB.

Berbicara opsi penawaran penyimpanan internalnya, tentu saja storage yang paling kecil adalah 64 GB dan yang terbesar adalah 256 GB. Tentunya Samsung tidak akan melupakan untuk menyediakan opsi penyimpanan internal berkapasitas 128 GB.

Soal desain, diduga kuat Samsung tidak akan terpancing untuk membuat smartphone gaming miliknya ini seperti Razer Phone 2 dan Black Shark yang punya logo bisa menyemburkan warna RGB di bagian belakang atau seperti ASUS ROG Phone yang punya bodi sangat macho.

Tentunya Samsung akan mengemas smartphone gaming buatannya ini menggunakan desain yang lebih umum seperti Galaxy A7 (2018) atau Galaxy A9 (2018). Hanya saja, bodinya dibuat lebih kuat dengan material alumunium yang dibalut kaca.

Juga seperti smartphone gaming buatan Razer, Xiaomi dan ASUS, smartphone gaming yang dibuat oleh Samsung pun akan dibekali sistem pendingin. Seperti yang kita tahu, Samsung telah menambahkan sistem pendingin Water Carbon di Galaxy Note 9 dan inovasi itu pun mendapat sambutan positif.

Baca juga

Nah! Kapan smartphone gaming milik Samsung ini akan diluncurkan? Desas-desus yang beredar, Samsung baru akan merilis smartphone gaming buatannya itu pada akhir November 2018. Jadi, kita tunggu saja bocoran mengenai perangkat tersebut beberapa minggu kedepan.

ROG_Zephyrus_S_GX502
Comments

Populer