Ketika Hitam Kembali jadi Warna Favorit untuk Smartphone Flagship

Tahun lalu industri smartphone sempat digegerkan dengan tren warna baru yang muncul. Pelakunya siapa lagi kalau bukan Apple. Pilihan warna smartphone yang tadinya hanya seputar hitam atau putih, kini makin bervariasi. Adapun warna yang lagi ngetren beberapa waktu lalu adalah rose gold.

Sejak melahirkan iPhone dengan warna rose gold, banyak pula produsen smartphone Android yang ikut menciptakan smartphone dengan pilihan warna rose gold. Warna ini setidaknya bisa mewakili ekspresi para pengguna wanita yang memiliki jiwa lebih lembut dan ingin terlihat elegan.

mi-5-black

Tapi untuk tahun ini, kami mengamati warna hitam mulai kembali naik daun. Sempat ditinggalkan karena terlalu mainstream, warna hitam kini justru jadi warna yang eksklusif. Setidaknya ada tiga varian smartphone yang tampil lebih seksi dengan warna hitam, yaitu Xiaomi Mi 5, Samsung Galaxy Note 7, dan Apple iPhone 7.

Ketiga smartphone flagship ini sebenarnya juga tersedia dalam pilihan warna lain. Tapi khusus untuk warna hitam nyatanya lebih sulit didapatkan karena lebih banyak peminat. Bahkan kita harus membayar harga yang lebih mahal untuk bisa mendapatkan unit dengan warna hitam.

note-7-black

Sebenarnya bukan tanpa alasan warna hitam kembali jadi primadona. Warna hitam memang bakal terlihat biasa-biasa saja jika digunakan pada smartphone berbahan plastik. Tapi karena mayoritas smartphone flagship saat ini sudah menggunakan material kaca atau metal, maka warna hitam pun jadi terlihat sangat keren, mewah, dan elegan.

Ke depannya, tren warna hitam sepertinya masih bakal terus berlanjut. Apalagi Apple kini juga sudah mulai menciptakan iPhone dengan pilihan warna hitam. Bukan cuma satu, Apple bahkan menyediakan dua varian warna hitam pada iPhone 7, yaitu black dan jet black. Nah, bagaimana dengan Anda, warna apakah yang paling Anda sukai ketika membeli sebuah smartphone?

Apa warna smartphone kesukaanmu?

(last edit: 14 September, 2016 / 9:49 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
79%
Mau
9%
Biasa Aja
8%
Payah!
4%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.