Kembali Muncul, Desain Google Pixel 2 Mirip dengan Pendahulunya

Lagi! Sebuah render Google Pixel 2 muncul di dunia maya. Kini nampak jelas desain bodi, baik bagian depan dan belakang dari smartphone racikan Google tersebut. Sepertinya, desain Pixel 2 ini memiliki kemiripan dengan Pixel dan Pixel XL yang dirilis pada 2016 lalu.

Panel belakang Pixel 2 dirancang oleh Google dengan sentuhan desain dua warna, dimana pada bagian atasnya berwarna hitam dan bagian bawahnya didominasi matte finish. Google juga menempatkan dukungan dual kamera di pojok kiri plus LED flash yang menonjol.

Sedangkan pada bagian depannya, dari gambar tersebut menunjukkan bahwa Pixel 2 hadir dengan rasio layar terhadap bodi yang lebih tinggi. Namun, belum bisa dipastikan apakah render Pixel 2 ini resmi lantaran sepertinya dibuat oleh salah seorang penggemar Google Pixel.

Selama ini, Google memang belum pernah menjual smartphone dengan desain yang sama seperti pendahulunya. Tetapi, karena Google Pixel secara teknis merupakan perangkat pertama yang dibuat oleh Google, ada kemungkinan Pixel 2 masih menggunakan desain yang mirip dengan pendahulunya.

Sejauh ini, spesifikasi hardware yang akan ditanam oleh Google ke dalam Pixel 2 juga masih rumor. Tak sedikit bocoran yang mengungkap smartphone racikan Google ini akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 836, versi upgrade dari Snapdragon 835.

Untuk urusan fotografi, smartphone ini memang akan dibekali dengan dual kamera yang memiliki komposisi sensor 16 MP dan 8 MP. Bahkan dukungan dual-camera yang disematkan bisa menjadi daya tarik Pixel 2 untuk bertarung dengan smartphone lainnya yang mengusung fitur serupa, seperti iPhone 8, Galaxy Note 8, OnePlus 5, dan LG V30.

Tak kalah menarik, Google kemungkinan besar juga akan membekali Pixel 2 dengan sistem operasi terbaru yang diperkenalkannya, yakni Android O. Namun, yang patut untuk diperhatikan itu semua masih sebatas rumor. Jadi, kita masih terus menunggu bocoran-bocoran lainnya dari smartphone ini hingga dirilis resmi nantinya yang diprediksi pada Q4 2017.

(last edit: 9 June, 2017 / 9:00 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
37%
Mau
33%
Biasa Aja
18%
Payah!
13%
About The Author
Yasser Arafat
Pengguna ASUS ZenFone 2 dan Samsung Galaxy J1 Ace. Mengawali karier sebagai jurnalis untuk Koran Joglosemar dan inilahkoran.com.