Kemanakah Samsung Galaxy Note 7 yang Tidak jadi Dipasarkan?

Now Reading
Kemanakah Samsung Galaxy Note 7 yang Tidak jadi Dipasarkan?

Sejatinya Samsung sudah memproduksi lebih dari dua juta unit Galaxy Note 7 untuk disebarkan dan dipasarkan ke seluruh dunia. Namun karena ditimpa musibah terbakar, mau tak mau Samsung harus menarik kembali seluruh unit Galaxy Note 7 tersebut agar tidak membahayakan para penggunanya.

Lalu, akan dikemanakan Galaxy Note 7 yang tidak terpakai tersebut? Berdasarkan laporan dari Motherboard yang mengutip ucapan resmi dari pihak Samsung, seluruh unit Galaxy Note 7 yang sudah terlanjur diproduksi tidak akan digunakan, diperbaiki, atau pun dijual lagi nantinya.

Samsung memutuskan untuk membuangnya ke tempat yang aman yang sudah mereka siapkan. Namun mereka tidak menjelaskan lebih rinci, apakah unit tersebut akan dibuang begitu saja atau dileburkan menjadi puing-puing yang tentunya tidak bisa digunakan lagi.

Baca juga: Selamat Tinggal Samsung Galaxy Note 7

Atas kejadian ini, Samsung benar-benar mengalami kerugian besar. Adapun kerugian yang mereka alami ditaksir tidak kurang dari US$17 miliar. Angka tersebut termasuk untuk biaya produksi, promosi, pemasaran, distribusi, dan yang lainnya. Semoga musibah ini tak terjadi kembali pada merek-merek smartphone lainnya.

Lihat Juga Review
 
Review Acer E5-553G
 
Review Moto E3 Power
 
Review Vivo Y55
 
Review Lenovo Yoga 500
Bagaimana menurut Anda?
Keren!
22%
Mau
6%
Biasa Aja
7%
Payah!
65%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna iPhone 7 dan ASUS ZenFone 3. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.
5 Comments
Leave a response
  • BangJeks
    October 15, 2016 at 8:19 am

    wuiihh.. salut utk bentuk tanggung jawabnya, yg msh punya brarti barang BM tuh :v

  • Ery Setiawan
    October 14, 2016 at 4:00 pm

    Salut aja buat Samsung. Produk nya ditarik buat melindungi konsumen. Yg lain belum tentu dan memilih menutup mata.semoga sukses diseri yg lain.

  • October 14, 2016 at 10:07 am

    Dijadikan pajangan museum saja dengan judul “smartphone terburuk yang pernah dibikin oleh samsung” 😀

  • Qee Cydonia Law
    October 13, 2016 at 7:31 pm

    Setidaknya komponen lain masih bisa dipake buat jenis produk samsung kedepannya, spt motherboard, lcd, tochscreen, kamera dll. Yang masih bisa dimanfatin ya digunakan.

  • Hendra Wijaya
    October 13, 2016 at 5:55 pm

    Sayang sekali.padahal ini jelas2 iphone killer yg sesungguhnya

Leave a Response