Kemanakah Samsung Galaxy Note 7 yang Tidak jadi Dipasarkan?

Sejatinya Samsung sudah memproduksi lebih dari dua juta unit Galaxy Note 7 untuk disebarkan dan dipasarkan ke seluruh dunia. Namun karena ditimpa musibah terbakar, mau tak mau Samsung harus menarik kembali seluruh unit Galaxy Note 7 tersebut agar tidak membahayakan para penggunanya.

Lalu, akan dikemanakan Galaxy Note 7 yang tidak terpakai tersebut? Berdasarkan laporan dari Motherboard yang mengutip ucapan resmi dari pihak Samsung, seluruh unit Galaxy Note 7 yang sudah terlanjur diproduksi tidak akan digunakan, diperbaiki, atau pun dijual lagi nantinya.

Samsung memutuskan untuk membuangnya ke tempat yang aman yang sudah mereka siapkan. Namun mereka tidak menjelaskan lebih rinci, apakah unit tersebut akan dibuang begitu saja atau dileburkan menjadi puing-puing yang tentunya tidak bisa digunakan lagi.

Atas kejadian ini, Samsung benar-benar mengalami kerugian besar. Adapun kerugian yang mereka alami ditaksir tidak kurang dari US$17 miliar. Angka tersebut termasuk untuk biaya produksi, promosi, pemasaran, distribusi, dan yang lainnya. Semoga musibah ini tak terjadi kembali pada merek-merek smartphone lainnya.

(last edit: 13 October, 2016 / 9:51 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
20%
Mau
8%
Biasa Aja
7%
Payah!
65%
About The Author
Romi Hidayat
Pengguna Samsung Galaxy S8 dan Huawei P10. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.