Kehadiran Samsung Galaxy Note 7 di Indonesia Dipastikan Tertunda

Produsen perangkat elektronik sekelas Samsung rupanya bisa juga kerepotan memenuhi permintaan pasar. Samsung sedang kesulitan memenuhi kuota Galaxy Note 7 untuk berbagai negara. Jadwal penyebarannya pun jadi tertunda.

Di Indonesia, Samsung sudah lebih dulu membuka pre-order sejak awal Agustus. Bagi para pemesan tersebut, seharusnya sudah mendapatkan Galaxy Note 7 pesanannya pada 1 September. Tapi sayangnya kenyataan harus berkata lain.

Sama seperti beberapa negara Eropa lainnya, jadwal kehadiran Galaxy Note 7 di Indonesia bakal mengalami penundaan. Barang yang tadinya bisa diterima pada 1 September jadi mundur sekitar dua minggu menjadi tanggal 17 September.

Untuk mengobati kekecewaan, Samsung pun sudah menyiapkan ganti rugi. Dikutip dari Kompas.com, Vebbyna Kaunang selaku Marketing Director IT & Mobile Samsung Indonesia mengatakan kalau kompensasi ini bisa diambil bersamaan dengan pengambilan Galaxy Note 7 pada 17 September nanti. Sayangnya ia masih enggan menjelaskan ganti rugi seperti apa yang disiapkannya.

(last edit: 31 August, 2016 / 11:15 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
22%
Mau
9%
Biasa Aja
0%
Payah!
70%
Tentang Penulis
Romi Hidayat
Pengguna ASUS ZenFone AR dan Apple iPhone 7 Plus. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.