Kehadiran BlackBerry Priv Semakin Dekat, Ini Video Promo Pertamanya

BlackBerry baru saja meluncurkan video promo pertama mereka untuk BlackBerry Priv yang menggunakan sistem operasi Android. Smartphone besutan vendor asal Kanada ini memiliki spesifikasi kelas atas, menggunakan prosesor Snapdragon 808, layara 5,4 inci dual-curved, kamera 18 MP Schneider-Kreuznach, dan yang utama yakni terdapat keyboard fisik qwerty sebagai ciri utama BlackBerry.

Diklaim sebagai smartphone BlackBerry pertama paling aman yang menggunakan OS Android, Priv juga memperkenalkan DTEK™ yang eksklusif untuk kekuatan privasi. BlackBerry memang sangat serius menutamakan fitur keamanan pada smartphone Android pertamanya ini. Mereka bahkan membuatkan satu segmen pada situs resmi miliknya yang membahas banyak tentang berita, analisa terkait keamanan dari OS Android, bisa dilihat pada link berikut.

Dengan fitur desain, keamanan, dan spesifikasi yang ditawarkan, BlackBerry Priv siap bersaing dengan flagship Android keluaran vendor ternama lainnya seperti Samsung. Seperti yang kita ketahui, Samsung juga menjadi salah satu produsen smartphone yang getol mengembangkan sistem keamanan bernama Samsung Knox.

Selain fitur keamanan, melalui video promo pertama yang mereka upload di YouTube, diketahui bahwa BlackBerry Priv adalah smartphone yang total mengusung OS Android. Bahkan, beberapa aplikasi utama, contohnya seperti aplikasi maps tak lagi menggunakan BlackBerry Maps, melainkan Google Maps. Namun aplikasi BlackBerry Hub tetap ada pada smartphone ini. BlackBerry juga menjanjikan kenyamanan penggunaan dengan adanya layar sentuh dan keyboard fisik khas BlackBerry. Anda bisa melihat cuplikan videonya di bawah ini.

(last edit: 19 October, 2015 / 4:36 am)

Bagaimana menurut Anda?
Keren!
75%
Mau
19%
Biasa Aja
6%
Payah!
0%
Tentang Penulis
Romi Hidayat

Pengguna iPhone X. Mengawali karir sebagai jurnalis dan Lab Coordinator untuk majalah CHIP Indonesia hingga 2014. Selanjutnya ia bekerja di Jalantikus dan kini menjadi salah satu Co-founder DroidLime.