Connect with us
ZF5
Tech News

Kecepatan Fast Charging Samsung Galaxy S9 Terungkap!

Droidlime.com,

/

Bocoran duo Samsung Galaxy S Series terbaru, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ semakin menarik untuk dikulik. Kabar terbaru, perangkat ini telah masuk badan sertifikasi 3C di Cina dan terungkap, keduanya mengadopsi pengisian baterai cepat alias fast charging serta nirkabel mirip Galaxy S8 dan S8+.

Terdaftar dengan kode SM-G9600/DS (Galaxy S9 di Cina), SM-G9608/DS (Galaxy S9 Taiwan), dan SM-G9605/DS (Galaxy S9+ di Cina), ketiganya memiliki pengisian baterai secara reguler via kabel 5V/2A dan pengisian cepat 9V/167A/15W.

Jelas, pada dasarnya spesifikasi tersebut terlihat mirip dengan teknologi Samsung Fast Charging yang ada di dalam perangkat Galaxy S8, S8+, dan Note8. Hal ini menandakan bahwa proses charge Galaxy S9 series lebih cepat dari Galaxy S8 series.

Namun sepertinya hal tersebut tidak menjadi masalah. Galaxy S8 dan Galaxy S8+ yang memiliki baterai berkapasitas 3.000 mAh dan 3.500 mAh saja mampu terisi penuh dalam waktu sekitar 1 jam 40 menit atau kurang.

Bahkan menurut rumor yang beredar, Galaxy S9 dan S9+ akan dilengkapi dengan kapasitas baterai serupa. Dimana S9 berkapasitas 3.000 mAh dan S9+ 3.500 mAh. Jadi, diasumsikan S9 Series akan memiliki kecepatan pengisian baterai yang sama dengan pendahulunya.

Selain telah terdaftar ke dalam sertifikasi 3C, S9 dan S9+ ini juga kabarnya telah melewati badan sertifikasi FCC, walaupun tak ada informasi yang layak diberitakan. Namun, yang ditunggu-tunggu saat keduanya tercatat di TENAA.

Baca juga

Ya, jika sudah masuk ke TENAA, tentu saja kita akan mendapatkan gambaran yang lebih jelas, terutama terkait dengan spesifikasi hardware yang disematkan. Tak hanya itu, TENAA juga biasanya akan mengungkap beberapa fungsi dasar dari smartphone tersebut.

Advertisement
Comments

Wajib baca

Populer

2014 - 2018 DroidLime.com.
Android is a trademark of Google LLC. DroidLime are not affiliated, associated, authorized, endorsed by, or in any way officially connected with Google LLC., or any of its subsidiaries or its affiliates.