Connect with us
ROG GL504
Tech News

Kata TENAA, Mi 6X Bakal Pakai SoC Snapdragon 626

Published
Mi 5X
Vivo V11 Pro

Xiaomi pada tahun ini benar-benar berlari di industri smartphone global. Hal ini dibuktikan oleh pabrikan smartphone asal Cina tersebut yang berkeinginan untuk menelurkan banyak smartphone di tahun 2018. Gosip terbaru, mereka saat ini sedang menggarap Mi 6X.

Menariknya, smartphone yang digadang-gadang sebagai penerus Mi 5X ini bocorannya sudah muncul ke permukaan. Bahkan, TENAA sudah sedikit memberi bocoran mengenai spesifikasi smartphone tersebut. Terkuak, Mi 6X bakal disokong dengan chipset Snapdragon 626.

Nampak jelas, SoC tersebut saat ini sudah bercokol di dalam Vivo V9 yang belum lama ini sudah diperkenalkan di India dan juga Moto Z2 Play. Chipset tersebut juga bisa dikatakan, upgrade kecil yang dilakukan oleh Qualcomm terhadap Snapdragon 625.

Xiaomi Mi 6X

CPU-nya sendiri adalah Octa-core dan masih Cortex-A53. Namun, ada peningkatan yang dilakukan oleh pabrikan chipset asal Amerika Serikat tersebut, yakni kecepatannya sudah mencapai 2,2 GHz. Sementara GPU masih tetap sama, yakni Adreno 506.

Kembali ke rencana Xiaomi yang sedang menggarap Mi 6X, smartphone ini kemungkinan besar akan dikemas dengan layar LCD IPS berukuran 5,99 inci FullHD+. Dukungan lainnya adalah RAM sebesar 4 GB dengan internal storage berkapasitas 64 GB.

Baca juga

Tak hanya itu, bocoran yang juga ikut diungkap adalah kamera yang disematkan. Mi 6X disebut-sebut akan dimodali dengan dual-camera belakang yang memiliki konfigurasi 20 MP + 8 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 20 MP dengan aperture 2.0. Smartphone ini juga sudah disokong MIUI 9.5 dengan OS Android 8.1 Oreo.

Comments

Wajib baca

Populer